Dark/Light Mode

PSSI Buka Tender Pembangunan Training Camp Senilai Rp 85 M, Ini Syaratnya

Selasa, 5 September 2023 11:24 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI bersiap mewujudkan pembangunan Pusat Pelatihan Nasional untuk para atlet Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN).

Organisasi tertinggi sepakbola Indonesia pimpinan Erick Thohir itu pun membuka pengumuman pengadaan pembangunan pusat pelatihan nasional itu dengan nilai 5,625 juta dolar AS atau sekitar Rp 85 miliar.

"Panitia Pengadaan Barang/Jasa Pembangunan Pusat Pelatihan Nasional di Ibu Kota Negara mengundang penyedia barang/jasa yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti tender umum," demikian pengumuman di laman PSSI, Selasa (5/9).

Dijelaskan juga, anggaran pembangunan tersebut berasal dari hibah federasi sepakbola dunia atau FIFA. Mereka yang ikut tender harus memenuhi syarat kualifikasi, di antaranya menyertakan Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK), Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi (SBUJK).

Baca juga : AKBP Bambang Kayun Divonis 6 Tahun Penjara, Bayar Uang Pengganti Rp 26,4 Miliar

Sertifikat lain yang dibutuhkan dan masih berlaku di antaranya, sertifikat manajemen mutu ISO 9001: 2015, sertifikat manajemen kesehatan dan keselamatan kerja OHSAS 18001 : 2007 atau ISO 45001 : 2018, sertifikat manajemen lingkungan ISO 14001: 2015, sertifikat anajemen risiko ISO 31000 : 2018, sertifikat manajemen anti penyuapan ISO 37001 : 2016.

"Diutamakan memiliki pengalaman, pekerjaan konstruksi rancang dan bangun; atau ernah mengerjakan konstruksi gedung/ fasilitas olah raga (stadion/ GOR/ lapangan dan sejeninya) dengan mengimplementasikan BIM (Building Information Modeling)."

Pengalaman lain yang menjadi prioritas adalah pekerjaan Konstruksi dengan kondisi lahan khusus (berkontur), pernah mengerjakan konstruksi di Kawasan wilayah Indonesia Timur dan/atau wilayah Ibu Kota Negara, pengalaman perusahaan yang tergabung dalam satu kelompok usaha (induk dan atau anak perusahaan) dapat digunakan sebagai pemenuhan persyaratan.

"Pendaftaran dibuka Selasa sampai Kamis, 5-7 September 2023 pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB," demikian pengumuman tersebut.

Baca juga : Kepala KASN Akui Penanganan Kasus Selingkuh ASN Lambat, Ini Penyebabnya

Syarat-syarat pendafataran yang harus mendaftar adalah Direktur Badan Usaha atau yang diberi Kuasa dengan Surat Kuasa yang di tandatangani (dicap dan bermaterai Rp. 10.000,-) oleh direktur.

Mengirimkan formulir pendaftaran melalui email [email protected] dengan subject: Pendaftaran Tender Umum Pembangunan Pusat Pelatihan Nasional di Ibu Kota Negara dan lampiran pendukung. "Company profile, KTP Direktur/ yang diberi kuasa dan NPWP Badan usaha." 

Sebelumnya, ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan bakal membangun training camp di Ibu Kota Negara.

Erick yang juga Menteri BUMN itu mengatakan pembangunan training camp akan menjadi tonggak sejarah bagi sepak bola Indonesia dan langkah awal menciptakan timnas yang mampu bersaing di level dunia.

Baca juga : Kemenperin Pastikan Industri Bukan Penyumbang Polusi Udara, Ini Alasannya

Erick menuturkan PSSI dan pemerintahan Presiden Jokowi memang berkomitmen memajukan sepak bola nasional dengan menyediakan fasilitas training camp berupa lahan seluas antara 35 hingga 50 hektare serta pembangunan infrastruktur dasar.

“Ini kan sejarah buat bangsa kita, di mana pertama kali Indonesia punya training center tim nasional sepak bola dan komitmen dari Pemerintah jelas waktu itu kita diberikan tanah dan infrastruktur dasar,” paparnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.