Dark/Light Mode

Minta Dibuat Polisi Olahraga

Usulan Erick Banyak Dukungan

Minggu, 17 September 2023 07:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Antara)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terus melakukan pembenahan dalam tubuh persepakbolaan Tanah Air. Terbaru, ia mengusulkan, dibentuk polisi olahraga untuk merajut kenyamanan di stadion. Usulan Erick pun mendapat banyak dukungan.

Erick menyampaikan usulan tersebut dalam pra workshop suporter sepak bola nasional di Hotel Abadi Malioboro, Kota Yogyakarta, DIY, Jumat (15/9).

Baca juga : Untuk Dampingi Prabowo, Jalan Erick Makin Terbuka

Menurut Erick, dirinya telah menyampaikan usulan itu kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Saya sudah bicara dengan Pak Presiden dan Pak Kapolri. Waktu itu saya bilang kalau ada polisi pariwisata, ya saya rasa polisi olahraga penting juga, saya akan dorong terus,” kata Erick.

Baca juga : Buntut Polusi Udara, Presiden Pake Masker Lagi

Menurutnya, keberadaan polisi olahraga akan menjadi sebuah perubahan besar dalam persepakbolaan Indonesia. Karena akan memaksimalkan peran polisi di stadion.

Selain itu, dia ingin aparat kepolisian semakin dekat dengan industri sepak bola nasional. Dengan begitu, masyarakat yang ingin menonton pertandingan secara langsung merasa nyaman dan aman.

Baca juga : Para Pejabat Rame-rame Batuk

“Kalau polisinya ganti-ganti dia tidak kenal kita. Tapi kalau dia punya jobdesk yang dekat sama kita, artinya ada komunikasi yang lebih baik,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini mengatakan, saling mengenalnya antara polisi olahraga dan suporter membuat keduanya mampu berkolaborasi mewujudkan laga sepak bola yang aman juga nyaman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.