Dark/Light Mode

Minta Dibuat Polisi Olahraga

Usulan Erick Banyak Dukungan

Minggu, 17 September 2023 07:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Antara)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Saya akan mendorong terus, nanti ini ada turunannya bagaimana ada kepercayaan dari pihak aparat dan kita bisa bersinergi dengan isu-isu lain. Misalnya, soal ujaran kebencian di media sosial,” ujarnya.

Lalu kapan Polisi olahraga akan dibentuk? Awalnya, Erick menargetkan, kehadiran satuan ini dalam ajang Piala Dunia U-17. Namun, momennya berbenturan dengan persiapan Polri dalam menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga : Untuk Dampingi Prabowo, Jalan Erick Makin Terbuka

Mendengar usulan ini, banyak netizen mendukung. Akun @Ravico27 menganggap usulan Erick sangat brilian. “Oh iya ini lumayan penting sih. Jangan cuma ada satgas saja. Soalnya kaya nggak jelas kerjanya apa?” katanya.

Akun @AndoFernan50737 memahami kenapa Erick sampai mengusulkan agar dibentuk polisi olahraga. “Ketahuan olahraga kita banyak kecurangan dalam pelaksanaannya sehingga perlu polisi,” cuitnya.

Baca juga : Buntut Polusi Udara, Presiden Pake Masker Lagi

Akun @adisatya berharap, Kapolri segera menindaklanjuti usulan ini secara serius. “Sepakat pak. Mohon segera disetujui Pak @ListyoSigitP,” katanya. “Supaya dapat membantu mengawal pertandingan sepak bola di Indonesia, Erick Thohir berencana untuk bentuk polisi olahraga,” sahut @sitialawiy4h.

Akun @Hidayatullah___ menilai, jika Polisi olahraga dibentuk banyak yang akan mendaftar. “Kayaknya banyak peminatnya, kalau nanti rekrutmen calon polisi olahraga dibuka,” cuitnya. “Mantap kalau ada Polisi Olahraga,” cuit @_wisnuwijayanto.

Baca juga : Para Pejabat Rame-rame Batuk

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 17/9/2023 dengan judul Minta Dibuat Polisi Olahraga, Usulan Erick Banyak Dukungan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.