Dark/Light Mode

Chelsea Tak Ikut Liga Champions

Thiago Silva Menangis

Jumat, 22 September 2023 07:00 WIB
Thiago Silva. (Foto: Chelsea FC)
Thiago Silva. (Foto: Chelsea FC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Chelsea, Thiago Silva sedih, klubnya tidak lolos kualifikasi Liga Champions. Sejumlah fans rival pun meledek Chelsea yang masih saja terpuruk sejak musim lalu.

Diketahui, Chelsea harus mengakhiri Liga Premier musim 2022/2023 di posisi 12 klase­men. Mereka dipastikan gagal melaju ke Liga Champions dan hanya Manchester City, Arsenal, Manchester United, dan Newcastle United saja yang lolos kualifikasi event paling bergengsi di daratan Eropa tersebut.

Jangankan ke Liga Champions, di awal musim ini saja, kondisi Chelsea di Liga Premier masih sangat mengenaskan. Di bawah pelatih Mauricio Pochettino, Chelsea malah semakin terpuruk di posisi 14 klasemen.

Baca juga : El Real Siap Jegal City

Padahal, Chelsea mengawali pramusim dengan baik. Tapi, π˜›π˜©π˜¦ π˜‰π˜­π˜Άπ˜¦π˜΄ -- sebutan Chelsea-- perlahan tidak menunjukkan tren positif di Premier League. Hal itu berawal dari seri 1-1 lawan Liverpool, kalah 3-1 lawan West Ham United, menang 3-0 lawan Luton Town, kalah 0-1 lawan Nottingham Forest, dan terakhir seri 0-0 lawan Bournemouth.

Hasil buruk itu membuat Thiago Silva merindukan masa kejayaan Chelsea, saat memenang­kan Liga Champions 2020/2021 mengalahkan Manchester City. Hal itu diperlihatkan Thiago Silva melalui cuitannya di akun resmi Twitter miliknya, @tsilva3. Dia memasang emoji menangis ke akun @ChampionsLeague, di saat laga penyisihan grup UCL dimulai.

Sejumlah fans Chelsea agaknya lelah dengan kabar cedera yang terus-terusan menghantui. Beberapa di antara mereka ada yang berasumsi bahwa ada kesalahan di departemen medis Chelsea.

Baca juga : LASK Vs Liverpool, Si Merah Buru Kemenangan Perdana

Ada pula yang menyinggung klub serta pemain klub lain yang tidak separah Chelsea. Misalnya N’Golo Kante yang dulu absen tujuh bulan di Chelsea dan kini sehat-sehat saja di Arab Saudi.

Media asal Inggris, π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, mencatat, saat ini setidaknya ada 12 pemain Chelsea cedera dalam waktu bersamaan. Situasi ini jelas merugikan karena Chelsea akan melawan Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/9) malam pukul 20.00 WIB.

Menurut laporan itu, ke-12 pemain itu antara lain Christopher Nkunku, Armando Broja, Reece James, Wesley Fofana, Carney Chukwuemeka, Trevoh Chalobah, dan Benout Badiashile.

Baca juga : Man City Gasak Red Stars 3-1, AC Milan Imbang

Kemudian ada Moises Caicedo, Romeo Lavia, Marcus Bettinelli, Noni Madueke, dan Marc Cucurella.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 22/9/2023 dengan judul Chelsea Tak Ikut Liga Champions, Thiago Silva Menangis

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.