Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Ini Dia Top Skor Liga 1 Pekan Ke-14 , Gustavo Almeida Mengganas!

Minggu, 1 Oktober 2023 23:20 WIB
Pemain Arema FC, Gustavo Almeida. (Foto: Instagram/gustavo_70)
Pemain Arema FC, Gustavo Almeida. (Foto: Instagram/gustavo_70)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga 1 sudah memasuki pekan ke-14. Sejumlah pemain pun terus mengukir sejumlah prestasi dari laga ke laga, terutama dalam hal jumlah gol dan menempatkan mereka dalam daftar Top Skor sementara Liga 1 musim ini. Siapa saja mereka?

Di urutan teratas adalah Gustavo Almeida. Pemain Arema FC ini mencuri perhatian dengan 11 gol dalam 11 pertandingan dari total 14 laga yang telah diikuti klubnya. 

Dalam laga terbaru melawan PSS Sleman, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (30/9), dia menambahkan dua gol lagi ke koleksinya. 

Baca juga : Menang Setelah 6 Laga, Divaldo Alves Genjot Mental Skuad Persita

Keistimewaan Gustavo Almeida semakin mencolok ketika kita mengetahui bahwa dia telah menyumbang 75 persen dari total 15 gol yang dicetak oleh Arema FC. Dalam laga itu, dia berhak dinobatkan sebagai Man of the Match.

Sementara itu, David da Silva mengukir namanya dengan 8 gol. Persib Bandung ini mencetak tiga gol dari total itu saat mencetak hattrick dalam kemenangan Persib Bandung 5-0 atas Persita di Stadion GBLA.

Alex Martins Ferreira juga patut diwaspadai dengan 7 gol yang dicetaknya dari 13 pertandingan memperkuat Dewa United di Liga 1. 

Baca juga : Ini Instruksi Dasco Soal Dugaan Pemukulan Kader PDIP di Semarang

Sedangkan Gustavo Toncantins dari Barito Putera dan Junior Brandao dari Madura United juga mencatatkan tujuh gol. Dengan tambahan tiga assist untuk Gustavo Toncantins dan satu assist dikoleksi Junior Brandaoz.

Kenzo Nambu dari PSM Makassar juga layak mendapat perhatian dari kontribusinya dalam Liga 1. Ia membukukan tujuh gol dari 13 kali pertandingan yang dilakoni.

Daftar Top Skor Pekan Ke-14 Liga 1

1. 11 gol

  • Gustavo Almeida (Arema FC) 

Baca juga : Soal Tudingan Politis Pemeriksaan KPK, Cak Imin Enggan Berspekulasi

2. 8 gol

  • David da Silva (Persib Bandung)

3. 7 gol

  • Alex Martins Ferreira (Dewa United). 
  • Gustavo Toncantins (Barito Putera)
  • Junior Brandao (Madura United)
  • Kenzo Nambu (PSM Makassar)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.