Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Inggris

Bukayo Saka Cedera, Arteta Gundah Gulana

Kamis, 5 Oktober 2023 11:16 WIB
Bukayo Saka. (Foto : Ist)
Bukayo Saka. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta gundah gulana usai timnya kalah 1-2 dari Lens pada laga kedua Grup C Liga Champions pada Rabu (4/10) kemarin.

Bos Meriam London ini cemas karena kondisi pemain andalannya, Bukayo Saka kemungkin absen pada laga melawan Manchester City akhir pekan ini gegara cedera. 

Bukayo Saka keluar lapangan karena cedera di paruh pertama pertandingan melawan Lens di Liga Champions. Pemain asal Inggris tersbeut digantikan oleh Fabio Vieira pada menit ke-34. 

Baca juga : Arsenal Vs Man City: Awas, Gudang Peluru Kepeleset!

Mikel Arteta mengatakan, Saka mengalami masalah pada otot yang tidak memungkinkan dia untuk terus bermain. “Itu jelas mengkhawatirkan kami,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut seusai pertandingan dikutip dari Reuters, Kamis (5/10). 

Pemain berusia 22 tahun itu juga tertatih-tatih keluar lapangan saat Arsenal menang 4-0 atas Bournemouth di Liga Inggris. Laga tersebut merupakan penampilan ke-87 berturut-turutnya di Premier League.

Sebelumnya, ia diistirahatkan untuk pertandingan Piala Liga melawan Brentford pekan lalu setelah mendapat cedera saat bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates.

Baca juga : Sampdoria Loyo, Pirlo Di Ujung Tanduk

Ditanya apakah menyesal memainkan Saka di tengah masalah cederanya saat menghadapi Lens, Arteta mengatakan, “Tidak, itu adalah cedera yang dia alami beberapa hari yang lalu, dan dia baik-baik saja.”

“Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dia alami, dia tidak benar-benar melewatkan pertandingan. Kami memberinya istirahat melawan Brentford di Piala Liga dan itu saja,” kata Arteta.

Arteta mendapat kritik karena tidak cukup sering memberi waktu istirahat untuk Saka. Namun, manajer asal Spanyol itu mengatakan semua pemainnya sangat ingin bermain melawan Lens. “Itu adalah malam Liga Champions yang besar,” ujar dia.

Baca juga : Pekan Ke-15, Persis Tanpa 2 Pemain Asing Andalan

“Saya memberikan gambaran, skenario, jenis pertandingan yang akan kami hadapi dan mereka semua mengetahuinya. Namun Liga Champions sangat sulit untuk dimenangkan dan hari ini kami mengambil pelajaran besar juga,” kata Arteta menambahkan.

Dalam tiga pertandingan selanjutnya, The Gunners akan berhadapan dengan lawan berat. Mereka akan menghadapi Manchester City dan Chelsea di Liga Inggris, serta Sevilla pada lanjutan Liga Champions 2023/2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.