Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Liverpool Sempurna, Chelsea Keok Lagi

Senin, 25 September 2023 06:14 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool FC masih sempurna mengukir lima kemenangan beruntun di Liga Inggris 2023/2024 setelah mengalahkan West Ham United. Chelsea keok lagi.

Duel Liverpool dan West ham United berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Anfield, Minggu (24/9) malam.

Sebelumnya, empat kemenangan Liverpool diraih ketika mengalahkan Bournemouth (3-1), Newcastle United (2-1), Aston Villa (3-0), dan Wolverhampton Wanderers (3-1).

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man City Kokoh Di Puncak, Setan Merah Menang Tipis

Kemenangan ini membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan naik ke posisi kedua dengan 16 poin, terus menguntit Manchester City yang ada puncak klasemen sementara dengan 18 poin.

Sementara itu, kekalahan ini membuat West Ham turun satu tingkat ke posisi ketujuh dengan 10 poin, digeser oleh Aston Villa dengan koleksi 12 poin usai memetik kemenangan di kandang Chelsea.

The Reds akan melawan Leicester City di ajang Piala Liga 2023/2024 di Anfield, Kamis (28/9) pukul 01.45 WIB sebelum melakoni big match ketika bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (30/9) pukul 23.30 WIB.

Baca juga : Berbatov: Setan Merah Sedang Krisis Kecil

Sementara Chelsea kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan Aston Villa dengan skor tipis 0-1 pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London.

Ini merupakan kekalahan ketiga Chelsea pada liga musim ini setelah sebelumnya takluk dari Nottingham Forest 0-1 dan 1-3 dari West Ham, demikian catatan Liga Inggris.

Kekalahan Chelsea pada pertandingan ini hadir akibat gol semata wayang Aston Villa yang dicetak oleh penyerang Ollie Watkins pada babak kedua.

Baca juga : LASK Vs Liverpool, Si Merah Buru Kemenangan Perdana

Hasil ini membuat Chelsea merosot ke posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan lima poin dari enam pertandingan, sedangkan Aston Villa naik ke peringkat enam dengan torehan 12 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.