Dark/Light Mode

Laga Kedua Grup F Liga Champions

PSG Jadi Korban The Magpies

Jumat, 6 Oktober 2023 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images)
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
PSG hanya sempat membalas sekali. Satu-satunya serangan tim tamu yang berhasil ber­sarang ke gawang Newcastle adalah gol dari Lucas Hernandez pada menit ke-56.

Miguel Almiron dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga ini. Almiron mencetak gol cantik di menit ke-17. Almiron memanfaatkan hasil bola mun­tah tepisan Donnarumma dengan melepas tembakan placing ke pojok gawang PSG. Bolanya melengkung indah untuk mem­bawa Newcastle unggul.

Tidak hanya dari aspek se­rangan, aspek bertahan Almiron pun penting bagi kemenangan Newcastle. Determinasinya keti­ka bertahan menyulitkan jawara Liga Prancis untuk membongkar pertahanan rapat tuan rumah.

Baca juga : Bekuk RB Leipzig, Pep Banggakan Semangat The Citizens

“Dia mencetak gol perta­ma yang luar biasa. Dia juga memberikan tekanan yang ba­gus sepanjang pertandingan. Sejumlah running in behind-nya juga bagus,” demikian pernyataan resmi UEFA.

Pilihan taktik Luis Enrique yang turun dengan formasi 4-2-4 ternyata jadi senjata makan tuan. PSG kelimpungan sendiri. Padahal PSG dikenal punya ambisi yang besar di Liga Champions.

Musim 2023/2024 ini adalah musim pertama Newcastle kem­bali ke Liga Champions setelah puluhan tahun absen, wajar jika fans mereka berharap lebih, dan harapan itu kini terbayar.

Baca juga : Inter Milan Vs Benfica, Martinez Diuji Lagi

Hasil ini adalah kemenangan dengan selisih gol terbesar bagi Newcastle di Liga Champions. Skuad Eddie Howe bisa me­manfaatkan kesalahan tim lawan dengan sangat baik.

Menariknya, gol pertama yang dicetak oleh Miguel Almiron adalah gol perdana Newcastle di Liga Champions sejak tahun 2003 lalu, ketika Alan Shearer menjebol gawang Inter Milan.

Kemenangan ini lebih terasa manis bagi pemain dan supor­ter Necastle karena mereka menjalani laga kandang Liga Champions pertama mereka dalam 20 tahun.

Baca juga : Laksa Dan Cio Tao Jadi Warisan Budaya Tak Benda Kota Tangerang

Pelatih Newcastle United Eddie Howe pun menunjukkan hal itu saat berbicara dengan pers usai laga. “Secara taktik, dua tim yang sangat bagus sal­ing berhadapan. Kami harus mencoba dan menyulitkan mer­eka dan penonton membantu kami melakukan hal itu. Bisa mencetak empat gol bukanlah sesuatu yang kami harapkan,” tutur Eddie Howe.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 6/10/2023 dengan judul Laga Kedua Grup F Liga Champions, PSG Jadi Korban The Magpies

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.