Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Keok 3 Kali Beruntun, Pep: Namanya Juga Sepakbola

Senin, 9 Oktober 2023 09:33 WIB
Pep Guardiola. (Foto : Ist)
Pep Guardiola. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola memotivasi semangat anak asuhnya setelah mengalami kekalahan beruntun di Liga Inggris untuk kali pertama sejak 2018.

Man City keok tiga kali beruntun. Terakhir, Senin (9/10) dini hari tadi, saat Man City digebuk Arsenal lewat gol telat Gabriel Martinelli di Emirates Stadium.

Sebelum ditekuk Arsenal, The Citizens juga menelan kekalahan dari Newcastle United di ajang Piala Carabao dan Wolves pada pentas Liga Inggris.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Arsenal Bekap Man City, Liverpool Tertahan

“Namanya juga sepakbola. Ya, kami kalah,” kata Pep Guardiola kepada BBC Sport.

“Menurut pengalaman saya, ini adalah jalan yang sangat panjang. Saatnya untuk kembali lebih kuat dan melakukannya lagi,” lanjut Pep Guardiola lagi mencoba tabah.

Absennya gelandang kunci Rodri bertepatan dengan penurunan performa juara Liga Inggris itu.

Baca juga : Arsenal Vs Man City, Guardiola: Ini Laga Biasa

Pemain asal Spanyol, yang mendapat skorsing tiga pertandingan karena kartu merahnya saat melawan Nottingham Forest, telah melewatkan ketiga kekalahan terakhirnya namun bermain pada pertengahan pekan, ketika mereka menang 3-1 atas RB Leipzig di Liga Champions.

“Dia adalah pemain penting,” kata Guardiola. “Tetapi jika dia tidak ada di sana, karena alasan yang kami tahu, kami harus bergerak maju dan mencari solusi. Dia adalah pemain penting, karena kepribadiannya, karakternya, dan kehadirannya,” tutur Guardiola.

Sementara itu, gelandang Bernardo Silva percaya hasil ini bukan kemunduran bagi Manchester City.
“Musim lalu kami memenangkan Treble dan ada titik di mana tidak ada yang berjalan sesuai keinginan kami,” kata pemain berusia 29 tahun itu.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man City Kokoh Di Puncak, Setan Merah Menang Tipis

“Anda memiliki momen-momen ini. Ini tentang bagaimana Anda mengatasi momen-momen yang menentukan tim dan siapa Anda serta apa yang dapat Anda capai pada akhir musim,” tuturnya.

“Kami akan terus berjuang untuk semua pertandingan,” katanya.

Manchester City akan memasuki jeda internasional, kesempatan untuk memulihkan diri sebelum kembali beraksi di ajang liga pada 21 Oktober mendatang, menghadapi lawan tangguh lainnya, Brighton & Hove Albion.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.