Dark/Light Mode

Jelang Lawan Brunei Darussalam

Masih Cedera, Marselino Nggak Diangkut STY

Senin, 16 Oktober 2023 05:29 WIB
Para pemain timnas jelang laga melawan Brunei Darussalam. (Foto : Ist)
Para pemain timnas jelang laga melawan Brunei Darussalam. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang kontra Brunei Darussalam pada keg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Hasanal Bolkiah, Brunei, Selasa (17/10).

Namun, Tim Garuda tidak membawa gelandang serang Marselino Ferdinan. Pemain yang membela klub Belgia itu tidak diboyong Pelatih Shin Tae-yong (STY) karena mengalami cedera dan membutuhkan perawatan lanjutan.

STY memahami kondisi tersebut dan membolehkan Marselino menjalani lanjutan proses pemulihan di Jakarta.

Baca juga : Jadwal Indonesia Vs Brunei Darussalam Leg 2, Berikut Link Streaming, Dan Live TV

“Dia masih cedera. Untuk menjaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Hal itu juga dibenarnya Kepala Bidang Medis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Syarif Alwi. Menurutnya, keputusan tak memboyong Marselino murni soal kesehatan karena cedera hamstring butuh waktu untuk pemulihan.

Sebab itu, sang pemain disarankan tidak dibawa ke Brunei dan akan fokus menjalani pemulihan di Jakarta. Sedangkan, dua pemain lainnya, yakni Edo Febriansyah dan striker Rafael Struick tetap dibawa karena cederanya lebih ringan dan potensial bisa dimainkan pada laga kedua.

Baca juga : Jelang Lawan Brunei, Skuad Garuda Janji Terus Menyerang

Dengan absennya Marselino, otomatis hanya 25 pemain yang tersisa. Pada Sabtu (14/10), Timnas Indonesia sudah menjalani latihan perdana untuk mempersiapkan menjalani laga kedua.

Mereka memulihkan kondisi setelah leg pertama pesta gol 6-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10).

“Fokusnya lebih ke latihan pemulihan dan massage terapi. Jadi, lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei. Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya,” kata STY.

Baca juga : Jelang Hari Listrik Nasional, PLN Beri Apresiasi Paskibraka Tingkat Pusat

Latihan perdana di Brunei digelar siang hari di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan. Adapun pertandingan akan berlangsung di Stadion Sultan Hasanah Bolkiah.

Bek kiri Timnas Shayne Pattynama mengatakan, para pemain dalam kondisi fisik yang bagus. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.