Dark/Light Mode

Ronaldo Masih Belum Lelah Cetak Gol

Selasa, 17 Oktober 2023 07:45 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : ist)
Cristiano Ronaldo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo masih ingin mengejar rekor mencetak gol terbanyak di pentas Piala Eropa 2024.

CR7 sempat berbicara soal rencana masa depannya setelah Timnas Portugal berhasil mengalahkan Timnas Slovakia di Estádio do Dragao pada Sabtu (14/10/2023). 

Setelah Portugal dinyatakan meraih tiket Piala Eropa 2024,  Ronaldo mengisyaratkan masih main hingga 2027. Ronaldo akan berusia 41 saat Piala Dunia 2026 nanti.

Ronaldo adalah top skor di tingkat internasional dengan raihan 125 gol dalam 202 penampilan bersama Portugal.

“Banyak hal telah terjadi dalam hidup saya, baik secara pribadi maupun profesional, yang membuat saya berpikir lebih banyak dalam jangka pendek saat ini,” kata Ronaldo.

Baca juga : Masih Gacor, CR7: Saya Belum Selesai

“Orang bilang saya akan bermain sampai saya berusia 40 atau 41 tahun. Saya tidak menetapkan target-target ini. Ini soal menikmati momen, yang merupakan momen bagus.”

“Saya telah mencetak banyak gol, saya merasa dalam kondisi yang baik secara fisik. Ini soal menikmati momen ini,” tutur Ronaldo.

Penyerang Al Nassr itu juga menolak perdebatan mengenai pemain terhebat sepanjang masa antara dirinya dengan Lionel Messi jika tolok ukurnya adalah memenangi Piala Dunia.

“Bahkan jika saya memenangkan Piala Dunia, itu akan terus berlanjut. Beberapa orang lebih menyukai saya, beberapa kurang. Ini seperti dalam kehidupan, ada yang berambut pirang, ada yang berambut cokelat,” jawab Ronaldo.

Musim ini, Ronaldo telah mencetak 10 gol dan 5 assist dalam 8 penampilan di Liga Pro Saudi.

Baca juga : Lawan Persita, DDS Siap Cetak Gol

Jika tetap fit dan bugar, maka kemungkinan ia akan tetap tampil dalam kejuaraan Piala Eropa tahun 2024. Selain itu, CR7 akan mengukir sejarah baru sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Eropa.

Ia telah mengikuti kompetisi Euro sebanyak enam kali sejak debutnya bersama Selecao pada tahun 2004. Sebelumnya, ia tampil pada Euro tahun 2004, 2008, 2012, 2016, dan 2020.

Saat ini, Ronaldo juga sedang bersaing dengan bintang Belgia, Romelu Lukaku dalam pencetak gol terbanyak atau top scorer sementara di Kualifikasi Euro 2024.

CR7 berpotensi bisa menggusur Lukaku. Ronaldo dijadwalkan memperkuat Selecao das Quinas menghadapi timnas Bosnia pada matchday ke-8 Grup J Kualifikasi Euro 2024, meski sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024.

Duel Bosnia vs Portugal akan digelar di Bilino Polje Stadium, Senin (16/10/2023) waktu setempat atau Selasa pukul 01.45 WIB.

Baca juga : Rupiah Belum Ada Tanda-tanda Menguat

Bagi Portugal, laga ini tak lagi menentukan nasib mereka karena sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024 yang akan digelar di Jerman pada tahun depan.

Dafar Top Scorer Sementara 

9 gol – Romelu Lukaku (Belgia)
7 gol – Cristiano Ronaldo (Portugal)
6 gol - Rasmus Hojlund (Denmark), Zeki Amdouni (Swiss), Scott McTominay (Skotlandia), Kylian Mbappe (Prancis), Erling Haaland (Norwegia)
5 gol - Harry Kane (Inggris), Giorgos Masouras (Yunani)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.