Dark/Light Mode

Leao Dianggap Belum Selevel Mbappe

Sabtu, 28 Oktober 2023 06:57 WIB
Rafael Leao. (Foto : ist)
Rafael Leao. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skill Rafael Leao dinilai belum selevel Kylian Mbappe. Penilaian itu diungkap legenda pemain AC Milan, Clarence Seedorf, usai eks timnya dibantai Paris Saint-Germain (PSG) 3-0 pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Parc de Princes, Jumat (27/10) dini hari kemarin.

“Leao belum pantas disandingkan dengan Mbappe. Level skillnya masih kalah jauh bila dibandingkan dengan Mbappe,” kata Seedorf seperti dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘪𝘳𝘵.

Baca juga : Jokowi Belum Tentu Restui Gibran Cawapres

Menurutnya, skill Mbappe dari waktu ke waktu terus meningkat secara konsisten. Itu terlihat di mana dari cara dia mencetak gol lewat aksi individunya.

Dia menggocek Fikayo Tomori, lalu melepas tembakan ke tiang dekat. Mike Maignan sampai tidak berkutik dibuatnya. Tidak hanya itu, Mbappe secara keseluruhan tampil memukau.

Baca juga : Ronaldo Masih Belum Lelah Cetak Gol

Empat dari lima tembakannya tepat sasaran. Dia juga mencatatkan tiga dribel sukses dari tujuh percobaan. “Jadi jangan pernah banding-bandingkan Leao dengan Mbappe. Leao tidak tajam,” ujarnya.

Di laga itu, Leao hanya mencatat satu tembakan tepat sasaran dari total empat tembakan. Performanya bahkan belum setara dengan kontribusi yang diberikan diberikan Mbappe kepada timnya.

Baca juga : Masih Gacor, CR7: Saya Belum Selesai

“Saya sebetulnya masih berharap Leao bisa lebih baik agar bisa setajam Mbappe. Saya yakin dia tahu kekurangannya, dan akan terus berusaha meningkatkannya lagi,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.