Dark/Light Mode

Tottenham Hotspur Vs Chelsea

Ajang Kebangkitan Dan Reuni Pochettino

Senin, 6 November 2023 07:00 WIB
Mauricio Pochettino. (Foto: Net)
Mauricio Pochettino. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur akan menjamu Chelsea pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris yang bertajuk Derby London di Tottenham Hotspur Stadium, dini hari nanti. Duel ini menjadi momen kebangkitan The Blues, sekaligus ajang reunian Mauricio Pochettino dengan Spurs.

Sebelum melatih Chelsea musim ini, Pochettino pernah menangani Tottenham Hotspur pada periode 2014-2019. Mana­jer asal Argentina itu dinilai banyak berjasa dan menaikkan level Tottenham ketika men­gantarkan tim lolos ke final Liga Champions 2019.

Baca juga : Program TNI AD Manunggal Air Juga Selesaikan Masalah Kemiskinan Dan Stunting

“Tidak diragukan lagi bahwa dia memberikan pengaruh yang luar biasa pada klub sepak bola ini. Bagi kita semua, itulah tujuan akhir kita. Dia memiliki dampak yang tidak dapat disang­kal pada klub ini. Karyanya tidak diragukan lagi,” kata manager Tottenham, Ange Postecoglou.

Pochettino melatih Tottenham lima tahun sejak 2014 hingga 2019. Dia memimpin klub ke final Liga Champions pertama mereka dan empat kali berturut-turut finis empat besar di Liga Premier. Namun, paceklik gelar yang terjadi sejak 2008 tak kun­jung tercepahkan, sehingga dia dipecat.

Baca juga : Zidane Gantikan Pochettino?

Kini, Tottenham di bawah polesan Ange Postecoglou mu­lai ada gregetnya di musim ini. Spurs tidak terkalahkan ke pun­cak Liga Primer Inggris dengan delapan kemenangan dari 10 pertandingan. Tapi, ujian bakal menanti bagi The Lilywhites yang akan menjamu Chelsea.

Bahkan, publik Tottenham mulai berani bermimpi klubnya sebagai salah satu pesaing gelar musim ini. Mereka memimpin klasemen sejak awal dan me­nampilkan wajah baru The Lilywhites dengan permainan pressing ketat yang diterapkan Postecoglou.

Baca juga : Kebangkitan Setan Merah

Sementara itu, kubu Chel­sea, di bawah Mauricio Po­chettino performa Chelsea di Liga Primer hingga kini masih angin-anginan. Chelsea baru meraih tiga kemenangan dari 10 pertandingan yang dimainkan. Terbaru, mereka takluk 0-2 dari Brentford, akhir pekan lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.