Dark/Light Mode

AC Milan Vs PSG: 2-1

Rossoneri Pecah Telor

Kamis, 9 November 2023 07:00 WIB
Rafael Leao. (Antonio Calanni/ AP)
Rafael Leao. (Antonio Calanni/ AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, AC Milan, akhirnya meraih kemenangan pertama di ajang Liga Champions. Rossoneri meraih kemenangan setelah menaklukkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), 2-1 dalam lanjutan Grup F di Stadion San Siro, dini hari kemarin.

Dengan hasil positif tersebut, AC Milan membuka peluang melaju ke babak 16 besar. Kini, AC Milan menduduki peringkat ketiga dengan nilai lima, atau terpaut dua poin dari pimpinan klasemen Borussia Dortmund dan satu poin dari PSGyang menduduki runner-up.

Tampil di hadapan pendu­kungnya, AC Milan sempat tertinggal lebih dulu saat tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Milan Skriniar di menit sembilan.

Baca juga : Duel Hidup Mati Rossoneri

Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama. Pasalnya, tim asuhan Stefano Pioli menya­makan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Rafael Leao di menit 12. Skor imbang itu bertahan hingga interval per­tama usai. Gol pamungkas AC Milan dicetak Olivier Giroud di menit ke-50.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji penampilan anak asuhnya yang tampil percaya diri dan mampu bangkit dari tekanan.

“Para pemain bermain dengan hati dan energi, itulah yang kami inginkan. Kami berhasil bekerja sebagai tim melawan tim yang hebat,” ujar Pioli.

Baca juga : AC Milan Vs PSG, Hidup Mati Rossoneri

“Tim bekerja sama den­gan baik, dan pantas menang. Sekarang kami harus tampil bagus melawan Dortmund dan menyalip mereka,” lanjut Pioli.

Hasil ini menjadi pembalasan setelah mereka kalah 0-2 di mar­kas PSG. Selain itu, ini kemenan­gan pertama AC Milan setelah dikalahkan Newcastle United 1-4 bulan lalu. Selanjutnya, AC Milan akan menantang pimpinan klasemen Borussia Dortmund dua pekan mendatang.

Pioli juga memuji Rafael Leao atas penampilannya yang ciamik. Menurutnya, Leao bisa menjadi pemain kelas dunia setelah gelandang Portugal yang kerap tampil tidak konsisten itu tampil gemilang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.