Dark/Light Mode

Belanda Vs Republik Irlandia

Duel Penentu Tim Oranye

Sabtu, 18 November 2023 07:00 WIB
Wout Weghorst. (Foto: Reuters)
Wout Weghorst. (Foto: Reuters)

 Sebelumnya 
Alhasil, keputusan itu mem­buat Michael Reiziger (pelatih Timnas Belanda U-21) dan Ronald Koeman (pelatih Timnas Belanda senior) geram.

Kedua pelatih itu lantas tidak memanggil Gravenberch ke Timnas Belanda U-21 maupun tingkat senior dalam dua jeda in­ternasional berikutnya. Namun, pemain berusia 21 tahun itu tidak butuh waktu lama untuk membuktikan kemampuannya dengan The Reds.

Gravenberch sukses meman­faatkan kesempatan yang diberi­kan oleh Jurgen Klopp dalam ajang Liga Inggris maupun Liga Europa. Keadaan ini membuka peluang bagi sang pemain un­tuk kembali ke Timnas Belanda pada 2024.

Baca juga : Belanda Vs Rep Irlandia, Verbruggen Jadi Pilihan

Keputusan itu rupanya dis­ambut positif Michael Reiziger. Dia bangga dengan prinsip yang dipegang teguh Gravenberch.

“Saya tahu betul karakter pemikiran Ryan. Dia memiliki kepribadian positif, tetapi pili­hannya saat itu keliru. Apabila dia ingin kembali, dia akan mendapatnya. Dia pemain he­bat,” kata Reiziger seperti diku­tip Sky Sport, kemarin.

Gravenberch saat ini bersaing dengan beberapa pemain baru lainnya di lini tengah Liverpool. Klub yang bermarkas di Anfield itu juga mendatangkan Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister. Sementara, Curtis Jones juga masih mendapat keper­cayaan dari Jurgen Klopp.

Baca juga : Duel Hidup Dan Mati

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman pada Selasa (14/11/2023) mengakhiri spekulasi mengenai siapa yang akan menjadi penjaga gawang Belanda.

Verbruggen, yang bergabung dengan klub Inggris itu dari Anderlecht pada awal musim, lebih disukai daripada Justin Bijlow dari Feyenoord dan Mark Flekken dari Brentford.

“Bart Verbruggen akan menjaga gawang pekan ini. Saya pikir itu logis berdasarkan dua pertandin­gan terakhir yang kami mainkan,” ujar Koeman.

Baca juga : Siapkan Dentuman Meriam London

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 18/11/2023 dengan judul Belanda Vs Republik Irlandia, Duel Penentu Tim Oranye

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.