Dark/Light Mode

Duel Fury Vs Usyk, Daud Melawan Goliat

Minggu, 19 November 2023 06:58 WIB
Oleksandr Usyk. (Foto : ist)
Oleksandr Usyk. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel yang ditunggutunggu para pecinta tinju dunia, akan jadi kenyataan. Tyson Fury dan Oleksandr Usyk dipastikan berhadapan dalam laga perebutan gelar tinju kelas berat pada 17 Februari 2024.

Jumat (17/11/2023), Fury dan Usyk untuk pertama kalinya bertemu dalam konferensi pers. Pertemuan itu berlangsung panas. Setelah saling melotot satu sama lain, keduanya kemudian beradu kepala.

Mereka bahkan sampai harus dipisahkan. Fury dan Usyk akan bertarung di Riyadh, Arab Saudi. Keduanya akan memperebutkan empat sabuk sekaligus, dan mendapat gelar juara dunia sejati.

Baca juga : Merawat Harapan Melawan Korupsi

Sabuk versi Badan Tinju Dunia (WBC) milik Fury, dan tiga sabuk milik Usyk versi Asosiasi Tinju Dunia (WBA), Federasi Tinju Internasional (IBF) dan Organisasi Tinju Dunia (WBO).

Dalam konferensi pers, Fury langsung melancarkan perang urat syaraf. Petinju berjuluk The Gypsy King sesumbar akan merebut sabuk milik petinju asal Ukraina itu, seperti saat dia merebut sabuk juara dari rekan senegara Usyk, Vladimir Klitschko.

“Anda akan berbagi ring dengan calon juara dunia kelas berat sejati,” ujar Fury, dilansir dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱π˜ͺ𝘳𝘡𝘴, Sabtu (18/11).

Baca juga : Pertempuran David Dan Goliath

Fury optimistis akan merebut semua sabuk juara milik Usyk. Serta memastikan Usyk melepas semua sabuk itu dari pinggangnya. Dia bilang, Usyk akan berhadapan dengan petinju kelas berat terbaik Inggris yang pernah ada.

“Anda boleh mengalahkan mereka semua, namun Anda tidak akan mengalahkan Tyson Fury,” tegasnya.

Sebelumnya, Usyk terakhir kali bertanding saat menghadapi tantangan petinju Inggris, Daniel Dubois. Fury diharapkan jadi lawan Usyk untuk menyatukan semua sabuk pada tanggal 23 Desember 2023.

Baca juga : Menang, Blaugrana Girang

Namun, rencana itu terpaksa mundur, karena dipaksa menjalani 10 ronde yang sulit melawan eks juara UFC asal Kamerun, Francis Ngannou. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.