Dark/Light Mode

Liga Champions: Galatasaray Vs Manchester United

Setan Merah Di Ujung Tanduk

Rabu, 29 November 2023 07:00 WIB
Rasmus Højlund. (Foto: Net)
Rasmus Højlund. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Hanya kemenangan lawan Galatasaray yang bisa menjaga asa skuad asuhan Erik ten Hag untuk lolos. Barulah di laga pemungkas yang dimainkan di Old Trafford, MU menjalani partai hidup mati lawan Bayern Munchen.

“Ini kemenangan penting melawan Everton dan sekarang kami harus bersiap mengh­adapi Liga Champions mela­wan Galatasaray. Kami harus menang. Kemudian kami harus menang lagi di akhir pekan melawan Newcastle untuk bisa masuk ke empat besar,” ucap Alejandro Garnacho yang menc­etak gol akrobatik di kandang Everton.

Namun, pasukan Erik Ten Hag ini mengalami masalah pada skuad. Marcus Rashford bakal absen di laga ini karena sanksi kartu merah dari pertandingan sebelumnya di Copenhagen.

Sebagai pengganti, Pelatih Erik Ten Hag bisa memilih Antony atau Anthony Martial. Sementara, Kobbie Mainoo, pe­main muda yang tampil impresif di markas Everton, berpeluang kembali main di laga ini.

Baca juga : Duel Membara Di San Siro

Ten Hag juga akan berharap Rasmus Højlund bisa bermain. Top skor MU di Liga Champions itu mengalami cedera kala mela­wan Luton Town.

Sementara, Galatasaray meny­adari lebih diuntungkan di laga kontra MU. Bermain di kandang sendiri dan melawan tim yang tengah goyah di Liga Primer Inggris merupakan perpaduan yang layak dimanfaatkan.

Tuan rumah sadar betul keme­nangan atas MU akan membawa mereka lebih dekat meraih tiket lolos.

Bagi Galatasaray, kemenan­gan di laga ini memang belum memastikan tiket lolos 16 besar Liga Champions sekalipun di laga lain Copenhagen dikalah­kan Bayern.

Baca juga : Man City Vs RB Leipzig, Penentuan Juara Grup

Kemenangan atas MU hanya akan memastikan Galatasaray minimal finis di posisi 3 atau mendapatkan tiket transfer ke play-off Europa League.

“Target kami mendapatkan keuntungan dalam persaingan di grup ini. Untuk bisa mendapat­kan keuntungan itu, kami harus bisa mengalahkan Manchester United. Jika kami menang, setidaknya kami digaransi lolos ke Europa League,” kata Pelatih Okan Buruk dikutip laman Galatasaray.

Galatasaray juga masih berharap cemas terkait kondisi dua bek tengah mereka yakni Davinson Sánchez dan Abdülkerim Bardakcı. Keduanya mengalami cedera di laga sebelumnya. Meski demikian, mereka diharapkan bisa bermain di pertandingan menentukan ini.

Pertandingan Galatasaray vs MU pekan ini akan menjadi pertemuan kedelapan mereka khusus di Liga Champions.

Baca juga : AC Milan Vs Borussia Dortmund, Menanti Tiket Terakhir

Dari 7 laga sebelumnya ter­jadi situasi berimbang. Masing-masing mengoleksi 2 keme­nangan dan sisanya berakhir seri.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 29/11/2023 dengan judul Liga Champions: Galatasaray Vs Manchester United, Setan Merah Di Ujung Tanduk

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.