Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Wonderkid AC Milan Dibujuk 3 Raksasa Eropa

Kamis, 30 November 2023 05:21 WIB
Wonderkid AC Milan, Francesco Camarda. (Foto : Ist)
Wonderkid AC Milan, Francesco Camarda. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wonderkid AC Milan, Francesco Camarda dikabarkan jadi bidikan utama tiga klub elite asal Premier League di bursa transfer pemain.

Ketiga klub yang terkesima dengan pemain 15 tahun didikan akademi Milan itu adalah Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.

Banyak media mengklaim meski usianya masih belia, Carmada punya reputasi sebagai penyerang yang sangat tajam selama bermain di akademi Milan.

Baca juga : Wonderkid El Real Dipanggil Masuk Tim Samba

Total golnya 485 dari 89 laga. Itu artinya, Camarda mampu mencetak 5 gol dalam setiap laga. Alhasil, tak heran bila tim senior asuhan Stefano Pioli memanggilnya untuk berlaga di Serie A.

Pemanggilan ini tak lepas dari krisis pemain lini depan pasca Olivier Giroud terkena sanksi larangan bermain dan Rafael Leao yang mengalami cidera.

Demikian juga Noah Okafor sehingga lini serang mereka hanya menyisakan Luka Jovic. Laga debut itu terjadi saat Milan bersua Fiorentina, akhir pekan lalu. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-83, dan langsung mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang mencatatkan debutnya di Serie A di usia 15 tahun, 260 hari.

Baca juga : Duel Hidup Mati Rossoneri

Namun, AC Milan kini justru dibuat ketar-ketir. Pasalnya, Camarda langsung menarik perhatian tiga klub top Premier League. Mereka adalah Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.

Ketiga klub itu dilaporkan mulai memantau perkembangan Camarda di San Siro. Milan tentu saja beresiko kehilangan Camarda. Sebab ketiganya punya kekuatan finansial untuk membajak sang wonderkid.

Laporan itu juga mengklaim, ketiga klub itu tak cuma sekadar memantau. Mereka juga telah mengontak keluarga Camarda. Milan sekarang belum bisa memagari Camarda.

Baca juga : AC Milan Vs PSG, Hidup Mati Rossoneri

Sebab ia belum boleh menandatangani kontrak profesional sebelum usianya mencapai 16 tahun. Milan disebut sudah mencoba meyakinkan Camarda agar bertahan di San Siro.

Rossoneri diklaim telah berjanji pada sang penyerang bahwa ia akan memiliki peran besar di skuad asuhan Stefano Pioli ke depannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.