Dark/Light Mode

Melaju Ke Final Syed Modi International 2023

Deglo Hantam Wakil Jerman

Minggu, 3 Desember 2023 07:00 WIB
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Dejan/Gloria belum menyerah. Mereka bisa menyamakan skor pada 18-18. Sayangnya, mereka tak setenang gim pertama saat menghadapi poin-poin tua.

Momentum kembali berpin­dah ke Lamsfuss/Lohau. Skor 19-21 bagi keunggulan pasangan itu, membuat laga harus berlan­jut ke gim ketiga. Perjuangan Dejan/Gloria menghadapi tan­tangan ekstra saat Dejan terlihat mengalami masalah dengan kakinya. Di awal gim ketiga, mereka meminta perawatan den­gan kedua tungkai kaki bawah Dejan menerima kompres dan semprotan penahan rasa sakit.

Dejan/Gloria kemudian menyamakan skor di 6-6. Sayangnya, lawan dapat menjaga keunggulan hingga interval dengan skor 8-11.

Baca juga : Alwi Hantam Harimau Malaya

Setelah jeda paruh gim gantian pasangan Jerman yang memang­gil tim medis. Adalah Lamsfuss yang tampaknya juga mengalami masalah dengan kaki.

𝘛𝘪𝘮𝘦 𝘰𝘶𝘵 yang diminta Dejan/ Gloria sedikit menganggu tempo keduanya. Dimana saat itu mer­eka sedang mengejar hingga hanya terpaut satu angka di 11-12.

Dejan/Gloria tidak terpen­garuh. Mereka terus menekan sampai akhirnya membalikkan keadaan pada 14-15.

Baca juga : Gagal Ke Final, Pelatih Mali: Kami Hanya Kurang Beruntung

Kemenangan sudah terlihat saat Dejan/Gloria unggul mem­perlebar jarak menjadi empat angka jelang match point di 19-15. Sayangnya, tekanan bertubi-tubi dari Lamsfuss/ Lohau membuat Dejan/Gloria tidak berkembang. Bahkan, jus­tru lawan yang mendapat match point duluan.

Beruntung, kesalahan dari Lamsfuss memperpanjang napas Dejan/Gloria dengan adu set­ting. Kesalahan lain dari lawan dengan placing yang keluar membantu Dejan/Gloria mem­balikkan keadaan.

Dejan/Gloria melanjutkan te­kanannya dan berhasil memanc­ing lawan membuat kesalahan lainnya. Mereka mengunci ke­menangan dalam laga berdurasi 1 jam 21 menit.

Baca juga : Pertamina International Shipping Sukses Lipatgandakan Rute Pelayaran

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 3/12/2023 dengan judul Melaju Ke Final Syed Modi International 2023, Deglo Hantam Wakil Jerman

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.