Dark/Light Mode

Manchester United Vs Chelsea

Setan Merah Buru Kursi Empat Besar

Rabu, 6 Desember 2023 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Twitter @ManUtdMEN)
Bruno Fernandes. (Foto: Twitter @ManUtdMEN)

 Sebelumnya 
MU tak pernah kalah dalam 10 kesempatan terakhir men­jamu Chelsea di Old Trafford. Catatan mereka adalah enam kemenangan dan empat hasil imbang. Kemenangan terakhir Chelsea di Old Trafford dalam ajang Liga Inggris, terjadi lebih dari 10 tahun yang lalu, yakni pada Mei 2013.

Kala itu, The Blues membawa pulang kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang Juan Mata. Pada pertandingan sebelumnya, MU menelan kekalahan atas Newcastle United dengan skor tipis 0-1.

Duel MU kontra Chelsea diprediksi akan berjalan sengit. Selain itu, kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun, Marcus Rashford dan kawan-kawan sedikit diung­gulkan setelah akan bermain di hadapan pendukungnya.

Baca juga : Man United Vs Chelsea, Misi Rusak Keangkeran Old Trafford

Kekalahan MU dari Newcastle 0-1 di St James Park memunculkan banyak kritik. Para pemain MU dianggap tak mem­beri penampilan maksimal.

Mantan penyerang Newcastle United Alan Shearer menga­takan, MU dalam pertandingan ini benar-benar digempur. Yang dieksploitasi adalah sisi sayap.

“Kieran Trippier dan Tino Livramento tampil sensasional melawan Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot,” tutur Alan Shearer, dikutip dari Tribal Football.

Baca juga : Sheffield United Vs Liverpool, Si Merah Diganggu Cedera

Shearer menyoroti peran Alejandro Garnacho dan Marcus Rashford dalam urusan membantu lini pertahanan. Bahkan, menurut dia, Rashford tampak seperti orang yang enggan bermain.

“Rashford terlihat seperti tidak tertarik. Itu terjadi berkali-kali. Newcastle menciptakan begitu banyak peluang dan mereka se­harusnya bisa mencetak banyak gol,” tuturnya.

Sementara, Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino optimistis timnya mampu meraih angka penuh meski harus tampil tanpa gelandang Conor Gallagher.

Baca juga : Setan Merah Masih Betah Di Neraka

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 6/12/2023 dengan judul Manchester United Vs Chelsea, Setan Merah Buru Kursi Empat Besar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.