Dark/Light Mode

Arsenal Vs Aston Villa

The Gunners Masih Gampang Dikudeta

Sabtu, 9 Desember 2023 07:00 WIB
Declan Rice. (Foto: Net)
Declan Rice. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Di sisi lain, Arsenal asuhan Mikel Arteta masih berada di puncak klasemen Liga inggris 2023/2024 dengan mengumpulkan 36 poin. The Gunners unggul 2 poin dari Liverpool di posisi 2, dan yang terutama 4 poin dari Aston Villa di urutan ke-4.

Hasil laga ini bakal krusial untuk kedua tim. Arsenal bisa menambah selisih poin jika menang, sekaligus menyingkirkan salah satu pesaing untuk juara Liga inggris.

Namun, jika sampai kalah, Meriam London bakal dikejar bukan cuma oleh Aston Villa, tetapi juga Liverpool dan Manchester City yang terus mengintip celah.

Baca juga : Produk Herbal Indonesia Tetap Perkasa Di Tengah Gempuran Barang China

Pelatih Aston Villa, Unai Emery, mengaku puas dengan performa yang dimiliki anak asuhnya. Terlebih, di laga terakhir The Villans mampu meraih kemenangan atas Manchester City dengan penampilan yang dominan.

“Kami senang berada di papan atas klasemen Liga inggris. Kami tidak diperhitungkan finis di 4 besar, tetapi kami akan berusaha konsisten hingga pekan ke-38,” ujar pelatih Aston Villa, Unai Emery, dikutip dari laman resmi Aston Villa.

Menghadapi Arsenal yang merupakan kandidat juara Liga inggris 2023/2024 lainnya, Aston Villa bakal ditantang untuk mengulang peristiwa seperti saat membuat mati kutu. Catatan The Villans yang dalam 6 laga pemungkas mencetak 12 gol bisa jadi modal.

Baca juga : Setan Merah Masih Betah Di Neraka

Faktor lain adalah sosok Unai Emery. Dia pernah menjadi pesakitan saat menangani Arsenal. Padahal, catatan sang pelatih Spanyol di kubu Meriam London tidak buruk-buruk amat. Dengan persentase kemenangan 55,13 persen dan status runner-up Europa League.

Di tempat terpisah, Liverpool akan bertandang menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park pada pertandingan pekan ke-16 Liga inggris 2023/2024. The Eagles dan The Reds selalu bermain seri dalam dua pertemuan mereka di Liga inggris musim lalu. Skornya adalah 1-1 di Anfield dan 0-0 di Selhurst Park.

Duel Crystal Palace vs Liver pool diprediksi akan berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, skuad asuhan Jurgen Klopp jauh lebih diunggulkan. Keuntungan Crystal Palace akan bermain di hadapan pendukungnya.

Baca juga : Respon Tuduhan LSM, Astra Agro Publikasi Laporan Pihak Ketiga

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 9/12/2023 dengan judul Arsenal Vs Aston Villa, The Gunners Masih Gampang Dikudeta

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.