Dark/Light Mode

Keok Di Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Jojo Dan Fajri Angkat Koper

Minggu, 17 Desember 2023 07:00 WIB
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pupus sudah harapan tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto alias Fajri meraih gelar turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2023.

Bertanding di Hangzhou Olympic Sports Expo Center In Xiacheng, China, kemarin, Jojo -- panggilan akrab Jonatan Christie-- harus angkat koper. Jojo kalah di semifinal dari an­dalan tuan rumah, Shi Yu Qi dengan dua gim langsung, 16- 21, 15-21.

Jojo seperti tak berkutik ketika berhadapan dengan Shi Yu Qi. Banyak kesalahan dilakukan pebulutangkis kelahiran Jakarta itu. Kondisi ini mempermudah Shi Yu Qi untuk mendulang poin. Di babak kedua juga, Jojo tetap dengan pola permainan sama. Sehingga Shi Yu Qi den­gan mudah membaca gaya per­mainan Jojo. Akhirnya, Jojo pun menyerah dengan 15-21.

Baca juga : Gagal Ke Final, Jojo: Ada Hal Positif Saya Ambil

Kekalahan sama dirasakan pasangan ganda putra Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto alias Fajri.

Mereka kalah dalam duel sengit tiga gim melawan pasangan China Liang Wei Keng/ Wang Chang 20-22, 21-12, dan 16-21.

Ganda putra terbaik Indonesia itu dibuat kerepotan sejak gim pertama. Pasangan Fajar/Rian tercatat sempat tertinggal namun berbalik unggul dan meraih game point lebih dulu di gim pertama.

Baca juga : Fajri Siap Duel Lawan China

Sayangnya, duo asal Indonesia itu gagal mengubahnya menjadi kemenangan karena tikungan tajam Liang/Wang. Duo tuan rumah itu berakhir merebut gim pertama dari Fajar/Rian setelah memenangi duel poin kritis.

Memasuki gim kedua, Fajri meraih dua poin lebih dulu. Mereka terus mempertahankan keunggulan hingga jeda interval gim kedua meski Liang/Wang beberapa kali meraih poin.

Usai jeda interval, Fajar/Rian terus mempertahankan keunggu­lannya hingga akhir gim kedua. Kemenangan Fajar/Rian di gim kedua ini pun memperpanjang pertarungan ke gim ketiga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.