Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Syukurlah, Emosi Skuad Laskar Antasari Mulai Stabil

Rabu, 20 Desember 2023 12:42 WIB
Duel PS Barito Vs Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1. (Foto : LIB)
Duel PS Barito Vs Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan berharap anak asuhnya tetap mengendalikan emosi sehingga bisa melanjutkan tren positif BRI Liga 1 2023/24 pada tahun 2024 mendatang.

Barito Putera berhasil menutup tahun 2023 dengan menang 1-0 atas Arema FC pada pekan ke-23, Minggu (18/12) lalu. Gol semata wayang Barito Putera dicetak Bagus Kahfi pada menit 50.

Tambahan tiga poin ini membuat tim berjuluk Laskar Antasari naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan memperoleh 32 poin.

Baca juga : BRI Liga 1, Skuad Macan Kemayoran Libur Sebulan

Salah satu keberhasilan anak asuhnya meraih poin penuh lawan Arema karena mampu mengontrol emosinya. Menurutnya hal tersebut akan membuat mental pemain jadi lebih baik ke depannya.

"Saya berharap ini bisa terus dipertahankan. Karena jujur ketika mereka melakukan hal di luar kontrol di sepak bola, tidak akan membantu. Itu hanya akan merugikan, karena mereka akan bermain tidak seperti biasa akhirnya mereka marah atau emosi. Pertandingan terakhir mereka terlihat fokus tidak terganggu," kata pelatih yang akrab disapa RD ini.

Dia mengaku sangat senang dengan kinerja pemain yang mau memperlihatkan kerja keras di lapangan tanpa perlu melakukan tindakan tidak terpuji.

Baca juga : Nataru, Skuad Persib Diliburkan Selama 2 Pekan

"Kami bisa mengontrol permainan, dan pemain yang saya suka adalah mereka fight tapi mereka tetap fokus dan tidak melakukan hal-hal tidak penting," imbuhnya.

Stiker Barito Putera Bagus Kahfi mengatakan, kemenangan melawan Arema FC patut disyukuri dan mendapat poin penuh untuk memperbaiki peringkat klasemen.

Tak hanya itu, gol yang diciptakan saudara kembar Bagas Kaffa itu merupakan gol debutnya bersama di BRI Liga 1 2023/24. Hal ini juga menjadi pertanda bahwa karier sepak bolanya tetap hidup meski tak lagi tampil di kompetisi Eropa.

Baca juga : 8 Laga Belum Menang, Uston: Skuad Persebaya Harus Tetap Semangat

"Setelah saya kembali ke Indonesia saya bersyukur selalu diberi kepercayaan untuk bermain dan mengeluarkan bakat saya," kata pemain asal Magelang itu.

"Gol pertama selalu spesial. Alhamdulilah saya bisa memberikan yang terbaik. Ya untuk suporter terus support kita," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.