Dark/Light Mode

Piala FA: Arsenal Vs Liverpool

Duel Ngejar Gengsi

Sabtu, 6 Januari 2024 07:00 WIB
Bukayo Saka. (Foto: PA Images/Alamy Images)
Bukayo Saka. (Foto: PA Images/Alamy Images)

 Sebelumnya 
Sedangkan, Liverpool yang berstatus sebagai tim tamu sejatinya bisa saja mengenakan jer­sey kebanggaan mereka yang berwarna merah karena tidak akan bentrok dengan Arsenal. Namun, menurut laporan This is Anfield, Liverpool tetap meng­hormati status mereka sebagai tim tamu dan akan mengena­kan jersey ungu.

“No More Red diluncurkan pada Januari 2022 untuk mendu­kung upaya jangka panjang yang kami lakukan membantu men­jaga generasi muda aman dari kejahatan pisau dan kekerasan remaja,” tulis artikel Arsenal.

“Desainnya dipilih berdasar­kan perayaan Arsenal sebagai tempat keberagaman dan ke­bersamaan, dan mewakili peran klub sebagai rumah bagi komu­nitas lokal (sebuah pesan yang diperkuat oleh komitmen No More Red untuk menyediakan tempat yang aman bagi gen­erasi muda untuk bermain sepak bola.”

Baca juga : Anas Duet Bareng Tito

Liverpool bakal kehilangan bintang utama di lini se­rang. Mohamed Salah dipastikan absen mulai awal Januari 2024 ini. Mo Salah harus membela Timnas Mesir di ajang Piala Afrika.

Sesuai jadwal, Piala Afrika bakal dilangsungkan mulai pertengahan Januari hingga pertenga­han Februari 2024. Tergantung laju Mesir, Mo Salah bisa absen lebih lama, bisa juga kembali lebih cepat.

Mohamed Salah memang meninggalkan tim dalam kondisi baik. Dia membantu Liverpool naik ke puncak klasemen dan mengamankan posisi di sana. Dua golnya ke gawang Newcastle kemarin terbukti krusial.

Baca juga : Crystal Palace Vs Everton, Roy Hodgson Di Ujung Tanduk

Masalahnya, Jurgen Klopp kini harus memutar otak untuk menyiasati absennya Salah. Siapa yang bakal dipercaya jadi pengganti?

Kepergian Salah pun dibi­carakan oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Menurutnya, bakal menarik menunggu siasat Klopp. “Menarik menunggu siapa yang bakal di­pasang Klopp di posisi itu (wing­er kanan). Banyak penyerang Liverpool dengan kaki dominan kanan,” ujar Carragher.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 6/1/2024 dengan judul Piala FA: Arsenal Vs Liverpool, Duel Ngejar Gengsi   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.