Dark/Light Mode

Piala Liga: Liverpool Vs Fulham

Si Merah Tancap Gas

Rabu, 10 Januari 2024 07:00 WIB
Darwin Nunez. (Foto: Net)
Darwin Nunez. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Terbukti, di pentas Liga Primer, Liverpool menempati pun­cak klasemen dengan torehan 45 poin atau unggul Aston Villa dan Manchester City. Sedangkan di Liga Champions, Liverpool sukses melenggang ke babak 16 besar usai finis sebagai juara Grup E.

“Melawan Fulham, sepertinya akan menjadi dua pertandingan yang spektakuler. Fulham bersa­main dengan sangat baik (untuk bisa mencapai ke semifinal),” tutur Klopp.

“Mereka adalah tim yang bagus dan juga memiliki ambisi bisa pergi ke Wembley (bermain di final). Jadi kami telah mera­sakannya. Kita punya beberapa waktu untuk mempersiapkan pertandingan itu dengan baik,” ujarnya.

Baca juga : Duel Ngejar Gengsi

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Premier League dan juga lolos ke babak 16 besar Liga Eropa saat tim asuhan Klopp mengejar trofi, dengan empat gelar masih dalam incaran mereka.

Sementara itu, Fulham juga dalam tren positif usai membekap Rotherham United dengan skor tipis 1-0 pada babak ketiga Piala FA. Sebab itu, duel di Anfield, Fulham berhasrat memberi perlawanan sengit dan tak ingin memberi laga yang mudah bagi Liverpool.

Pada pertemuan terakhir di ajang Liga Primer, Liverpool menang 4-3 namun Fulham mampu memberi tantangan yang berat bagi The Reds. Fulham asuhan Marco Silva membu­tuhkan performa maksimal dari seluruh pemain mereka untuk menghadapi Liverpool dalam laga semifinal tersebut.

Baca juga : Hasil La Liga: Tertolong Penalti, Barcelona Tertahan Di 3 Besar

Silva menyampaikan, meng­hadapi semifinal Piala Carabao melawan Liverpool, dia mene­kankan tidak memprioritaskan satu kompetisi di atas kompetisi lainnya, dengan tegas menyata­kan bahwa Piala FAakan ditang­gapi dengan sangat serius.

Berbicara tentang jadwal sibuk klub di bulan Desember 2023 hingga Januari 2024, termasuk perempat final Piala Carabao, Silva menjelaskan bahwa Fulham bangga dengan keterlibatan mer­eka di Piala FA.

Pernyataan Silva menjelaskan komitmennya yang teguh untuk mempertahankan daya saing di semua lini. Yang menarik, komentar Silva menunjukkan bahwa susunan pemain untuk pertandingan Piala FAtidak akan dikompromikan, terlepas dari pertandingan berisiko tinggi melawan Liverpool.

Baca juga : Liverpool Di Puncak Liga Inggris, Mo Salah Jadi Pembeda

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 10/1/2024 dengan judul Piala Liga: Liverpool Vs Fulham, Si Merah Tancap Gas    

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.