Dark/Light Mode

Juara Piala Super Spanyol

Mantap, Los Blancos Raih Gelar Ke-13

Selasa, 16 Januari 2024 07:00 WIB
Selebrasi Real Madrid juara Piala Super Spanyol. (Foto: AP Photo)
Selebrasi Real Madrid juara Piala Super Spanyol. (Foto: AP Photo)

 Sebelumnya 
Los Blancos kini tinggal satu gelar lagi untuk menyamai rekor Barcelona sebagai pemilik trofi Piala Super Spanyol terbanyak dengan 14 gelar.

Ini juga merupakan pem­balasan setimpal atas musim lalu. Ketika itu, Barca merebut trofi Supercopa dengan menekuk Real Madrid 3-1.

Kekalahan ini akan menin­gkatkan tekanan pada Pelatih Barcelona Xavi Hernandez, yang telah menghadapi kritikan dari para penggemar dan media yang tidak senang dengan penampilan tim. “Saya kecewa dan sedih,” ujar Xavi kepada Movistar set­elah pertandingan.

Baca juga : Liburan, Pemain Asing Persib Mudik Ke Spanyol Dan Belanda

“Ini adalah hal yang memalu­kan. Kami memiliki banyak harapan menjelang final dan kami menampilkan performa terburuk. Kami memulai laga dengan buruk, kami memiliki peluang untuk bangkit. Namun penalti tersebut membunuh per­mainan,” tutur Xavi.

Kemudian, pelatih berusia 43 tahun itu meminta maaf kepada para penggemar beberapa kali dalam sesi konferensi pers set­elah pertandingan dan mengata­kan dia siap menerima kritikan yang memang sudah sepantas­nya terjadi.

“Kami meminta maaf kepada para penggemar, kami tidak dapat bersaing, meskipun saya telah mengalami banyak keka­lahan bersama klub ini. Barca akan kembali,” ujar Xavi.

Baca juga : Politisi Lokal Bisa Naik Kelas

Terlepas dari hasil tersebut, ditambah dengan terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen sementara La Liga Girona, Xavi, yang membawa Barca meraih titel juara liga tahun lalu, tidak khawatir dengan pekerjaannya.

“(Ada) kepercayaan diri, ya,” kata pelatih Barca, yang mem­perpanjang kontraknya hingga 2025 tahun lalu, ketika ditanya apakah dia masih mendapat du­kungan dari hierarki klub.

“Kami harus kritis dan banyak mengoreksi diri sendiri, tetapi saya masih percaya pada proyek ini dan bisa menjalani musim yang hebat. Kami harus sangat kritis terhadap performa kami hari ini,” sambungnya.

Baca juga : Deportivo Alaves Vs Real Madrid, Los Blancos Masih Ngotot Ngejar Posisi Puncak

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 16/1/2024 dengan judul Juara Piala Super Spanyol, Mantap, Los Blancos Raih Gelar Ke-13  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.