Dark/Light Mode

Carabao Cup

Liverpool Ke Final, Klopp: Luis Diaz Luar Biasa

Kamis, 25 Januari 2024 10:21 WIB
Carabao Cup Liverpool Ke Final, Klopp: Luis Diaz Luar Biasa

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Luis Diaz di pentas Carabao Cup membuat pelatih Jurgen Klopp kesengsem. Klopp memuji Diaz sebagai pemain luar biasa bagi Liverpool.

Diaz membantyu Liverpool melangkah ke babak final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023/2024. Duel leg kedua semifinal Carabao Cup itu berakhir imbang dengan skor 1-1 melawan Fulham.

Tim berjuluk The Reds atau Si Merah itu, menang agregat 3-2 atas Fulham. Di babak final, Liverpool akan bertemu dengan Chelsea asuhan Mauricio Pochettino, yang telah duluan lolos usai mengalahkan Middlesbrough.

Baca juga : Fulham Vs Liverpool, Si Merah Kontra Si Putih

Luis Diaz mencetak gol pada menit ke-11 memastikan Liverpool ke final.

“Sangat bagus,” puji Jurgen Klopp saat ditanya mengenai performa Luis Diaz. “Jujur, dia seorang pemain yang fantastis, benar-benar fantastis,” ujar Klopp.

“Tak ada kritik, tapi saya berharap dia bisa memberikan assist untuk gol kedua, dan mencetak gol ketiga. Karena situasinya mirip dengan saat ia mencetak gol,” tambahnya.

Baca juga : Liverpool-Man City Ketat, Klopp Waspada Kevin De Bruyne Pulih

Selain Lui Diaz, satu pemain lagi yang mendapatkan pujian dari Klopp adalah Darwin Nunez. Meskipun tak mencetak gol di laga tersebut, penyerang asal Uruguay tersebut dinilai Klopp memberikan banyak kontribusi lewat pergerakannya.

“Saya benar-benar happy, dan jujur saya juga senang dengan performa Darwin Nunez hari ini,” puji Klopp.

“Dia mungkin tak terlibat dalam situasi-situasi tertentu, tapi untuk menjaga dan menghentikannya benar-benar mimpi buruk bagi lawan, jujur saja. Dia ada di mana-mana,” tambahnya.

Baca juga : Liverpool Vs West Ham, Si Merah Siapkan Lapis Kedua

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Chelsea di laga final Carabao Cup 2023/2024 yang akan digelar di Wembley.

Carabao Cup musim ini sudah digelar sejak Agustus 2023 lalu, ketika 72 klub bermain di putaran pertama.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.