Dark/Light Mode

Tottenham Hotspur Vs Man. City

Ngebet Akhiri Paceklik Gelar

Jumat, 26 Januari 2024 07:00 WIB
Julian Alvarez. (AP Photo)
Julian Alvarez. (AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel sengit bakal tertuju pada putaran keempat Piala FA pekan ini. Tottenham akan menjamu Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur, dini hari nanti. Pasalnya, kedua tim saling mengalahkan dalam enam laga terakhir, sehingga duel ini berstatus big match.

The Citizens - julukan Manchester City, berhasil melenggang ke babak keempat, setelah meraih kemenan­gan 5-0 atas Huddersfield Town pada 7 Januari 2024. Sementara, Tottenham sukses membungkam Burnley dengan skor 1-0 pada 6 Januari 2024.

Menurut catatan, pertandingan nanti merupakan pertemuan kali kedua mereka musim ini. City wajib menang untuk mempertahankan predikat juara bertahan.

Sedangkan bagi Spurs, untuk mengakhiri paceklik trofi mereka dan meraih gelar pertama sejak tahun 2008.

Baca juga : Ajang Kebangkitan Dan Reuni Pochettino

Harapan The Lilywhites - ju­lukan Spurs, akan hal itu tam­paknya terbuka lebar bila dilihat dari apiknya performa mereka sejak diasuh Ange Postecoglou musim ini. Mereka tetap superior di Premier League meski mengh­adapi berbagai masalah cedera.

Sebab, Hotspur masih mampu berada di posisi kelima klasemen sementara. Hanya tertinggal delapan poin dari Liverpool yang menempati posisi puncak dengan 48 angka.

Sebelum melaju ke babak ini, Spurs berhasil mengalahkan Burnley 5-0 di putaran ketiga Piala FA.

Sementara, Manchester City yang kini berada di posisi kedua klasemen dengan 43 poin tetap menjadi lawan yang akan sulit dikalahkan.

Baca juga : Carabao Cup: Man City Tersingkir, Liverpool Dan Chelsea Melaju

Apalagi, di laga nanti Tottenham Hotspur harus kehilangan tiga pemain kunci, yakni Son Heung-min, Paper Matar Sarr dan Yves Bissouma, karena jeda interna­sional. Namun, James Maddison dan Giovani Lo Celso bisa kem­bali untuk pertandingan ini.

Sementara, Manchester City akan berlaga tanpa Zack Steffen dan juga Ederson karena cedera. Namun, John Stones, Erling Haaland dan Manuel Akanji bisa kembali ke skuad melawan Spurs.

Meski tanpa beberapa pe­main kunci, Tottenham tetap memiliki skuad yang lebih baik dibandingkan dengan pertemuan imbang 3-3 mereka dengan City yang terakhir.

Karena itu, mereka seharusnya mampu mempertahankan cata­tan baik atas tim Pep Guardiola di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca juga : Duel Diramal Bakal Sengit

Dalam laga ini, City juga dapat menurunkan Kevin De Bruyne, yang sempat absen lama pada awal musim akibat cedera. Kehadiran gelandang asal Belgia tersebut diyakini bakal kian memperkuat lini tengah The Citizens.

Dikutip dari laman resmi klub, De Bruyne mengaku sudah siap melanjutkan musim kompetisi 2023/2024.

“Sekarang saya lebih siap. Masalahnya, jadwal kami ter­lalu padat, karena harus mela­koni pertandingan-pertandingan dengan selisih 3 hari,” ujar De Bruyne.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 26/1/2024 dengan judul Tottenham Hotspur Vs Man. City, Ngebet Akhiri Paceklik Gelar     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.