Dark/Light Mode

Babak 16 Besar Piala Afrika/AFCON 2024

Firaun Diterkam Macan Tutul

Selasa, 30 Januari 2024 07:00 WIB
Sebastien Desabre. (Foto: Net)
Sebastien Desabre. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Drama adu penalti mewarnai tersingkirnya Timnas Mesir di babak 16 besar Piala Afrika (Africa Cup Of Nations/ AFCON) 2024 yang dihelat di Pantai Gading. Juara tujuh kali turnamen itu kalah 7-8 dari Kongo di babak tos-tosan, setelah imbang 1-1 di 120 menit.

Bertanding di Stade Laurent Pokou, San Pedro, dinihari kemarin, Waktu Indonesia Barat (WIB), Sang Firaun --julukan Timnas Mesir--tertinggal lebih dulu akibat gol sundulan Meschack Elia pada menit ke-37. Mesir berhasil membalas sebe­lum turun minum, lewat lesakan penalti Mostafa Mohamed.

Baca juga : Garuda Siap Cakar Kangguru

Sang striker menempatkan bola di sebelah kanan gawang, sedangkan kiper Lionel Mpais bergerak ke arah sebaliknya. Skor imbang tak berubah sampai babak kedua selesai dimainkan.

Mesir dan Kongo juga tak mampu menambah gol selama dua kali perpanjangan waktu. Adu penalti yang pada akhirnya berlangsung sangat sengit dan panjang digelar.

Baca juga : Garuda Ditunggu Tim Kanguru

Mesir dan Kongo sama-sama mengirim sembilan ekseku­tor. Di akhir, Kongo menyegel kemenangan 8-7 dengan satu algojo gagal melaksanakan ek­sekusi dengan baik. Sedangkan dua penendang Mesir gagal melakukan tugasnya.

Usai laga, pelatih Kongo Sebastien Desabre mengakatan, pemahamannya tentang sepak bola Mesir membantu timnya memenangkan pertandingan. Desabre yang sebelumnya per­nah melatih di Mesir mengaku bangga pada anak asuhnya.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Iran-Jepang Menang Telak

Desabre mengungkapkan, mereka punya strategi untuk membendung Mesir, meski mengakui bahwa timnya bermain terlalu bertahan di babak pertama. “Setelah itu, saya mengubahnya dan kami bermain lebih baik. Kami menderita, tapi saya pikir Mesir juga menderita,” ujar Desabre usai laga, dilansir dari π˜—π˜Άπ˜­π˜΄π˜¦ 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘡𝘴, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.