Dark/Light Mode

Setelah Main 2.488 Menit, Daisuke Sato Resmi Pisah Dengan Persib

Rabu, 31 Januari 2024 12:19 WIB
Daisuke Sato. (Foto : Persib)
Daisuke Sato. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Daisuke Sato resmi mengakhiri kariernya bersama Persib Bandung. Manajemen Maung Bandung menyetujui permohonan bek kiri berpaspor Filipina itu untuk mengakhiri ikatan kontrak kerja sama.

Kontrak pemain berdarah Jepang ini sedianya berakhir pada tahun 2025.  

Baca juga : Gobel: Daerah Harus Mandiri, Kreatif Cari Pendanaan Sendiri

Head of Communication PT persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama mengatakan, manajemen Pangeran Biru memahami situasi yang dihadapi Sato.

Setelah tidak mendapatkan tempat di skuad utama Persib pada putaran kedua  kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Sato tentu saja harus melanjutkan kariernya bersama klub lain.

Baca juga : Relawan Seniman dan Budayawan di Jabar Apresiasi Kaesang dan PSI

"Karena itu, setelah menjalin komunikasi dengan baik, Persib menyetujui permohonan pihak Sato untuk pengakhiran kerja sama. Hatur nuhun atas dedikasi dan kontribusi Sato selama memperkuat Persib," kata Adhi.

Sato bergabung dengan Persib pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Pada musim pertamanya, ia tampil dalam 31 dari 34 pertandingan Persib selama 2488 menit dengan kontribusi 2 gol.

Baca juga : Pelatih Bojan Hodak Seleksi 2 Pemain Muda Masuk Skuad Utama Persib

Karena kinerjanya memuaskan tim pelatih, pada Januari 2024, Sato disodorkan perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga 2025. Sebelum menepi karena tak masuk dalam komposisi pemain utama di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Sato sempat berkontrbusi di 13 pertandingan.

"Kita berharap Sato bisa lebih berkembang di klub baru yang akan diperkuatnya," harap Adhi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.