Dark/Light Mode

Pelatih Bojan Hodak Seleksi 2 Pemain Muda Masuk Skuad Utama Persib

Kamis, 18 Januari 2024 10:27 WIB
Pelatih Bojan Hodak. (Foto : ist)
Pelatih Bojan Hodak. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Bojan Hodak bakal menyeleksi dua pemain muda Persib masuk skuad senior untuk laga Liga 1 musim 2023/2024.

Dua pemain yang dimaksud dari kelompok U-20. Mereka adalah Faris Abdul Hafidz dan Muhamad Adzikry yang sebelumnya terlibat di kompetisi Elite Pro Academy Liga U-20.

Keduanya akan dilibatkan dalam agenda uji tanding Persib untuk mengukur kesiapan tim sebelum melanjutkan perjuangan di Liga 1 2023/2024. Saat ini, Pangeran Biru tengah berupaya untuk mewujudkan uji tanding itu.

Baca juga : Generasi Muda Mesti Peduli Sektor Pertanian

"Pemain butuh pertandingan karena intensitas itu berbeda dengan yang terjadi saat latihan," kata pelatih asal Kroasia itu.

"Saya juga ingin melihat penampilan beberapa pemain muda, ada dua dari mereka yang berlatih. Saya ingin melihat bagaimana mereka bereaksi dalam game internal itu," terang Bojak..

Faris Abdul Hafidz adalah Bek U-20 yang baru saja tampil di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024.  Persib U-20 sendiri sudah dipastikan gagal melaju ke babak 8 besar.

Baca juga : Berat Badan Naik, Siap-siap Pemain Persija Bakal Didenda

Kepastian tersebut menyusul hasil dua pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari, 13-14 Januari lalu. Di gim pertama, tim asuhan Budiman bermain imbang 1-1. Sedangkan di gim kedua kalah 0-3.

Dari hasil itu, PersibU-20 menempati peringkat kelima klasemen sementara Grup B dengan nilai 17 dan tak akan bisa menggeser PSS Sleman di peringkat ketiga yang telah memiliki 24 poin dalam dua laga tersisa.

"Iya, kami tidak lolos ke babak selanjutnya. Tapi, banyak pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran untuk kami ke depannya. Teman-teman dan pelatih sudah berjuang maksimal, tapi di pertandingan kemarin belum dikasih kemenangan," ungkap Faris.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.