Dark/Light Mode

Wolverhampton Vs M. United

Setan Merah Harus Ekstra Waspada

Kamis, 1 Februari 2024 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Getty Images)
Bruno Fernandes. (Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) wajib waspada saat tandang ke markas Wolverhampton Wanderers, di Molineux Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, dini hari nanti. Pasalnya, tim tuan rumah sedang dalam performa terbaik.

Kekuatan Wolverhampton patut diwaspadai karena di laga terakhir mereka sukses meraih dengan kemenangan telak. Tim asuhan Hary Oneil ini menang dengan skor 2-0 atas divisi 2 West Brom di Piala FA lewat gol yang dikemas Pedro Neto dan Matheus Cunha.

Baca juga : Piala FA: Man United Dan Liverpool Masih Mulus

Kemenangan itu jelas mem­bangkitkan kepercayaan diri para pemain, sehingga MU wajib memasang alarm waspada di laga tersebut. Mengingat, performa pasukan Erik Ten Hag hingga kini belum stabil meski di ajang sama akhir pekan lalu juga meraih kemenangan.

Yaitu menang dengan skor 4-2 saat tandang ke markas tim divisi 4 Newport County. Empat gol MU ke gawang Newport dic­etak Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo, Antony, dan Rasmus Hojlund.

Baca juga : Liverpool vs Norwich City, Si Merah Berburu Quadruple

Di klasemen Liga Primer, MU yang menempati posisi kesem­bilan dengan 32 hanya terpaut tiga poin di atas Wolves. Artinya, kekuatan mereka tak terlalu jauh berbeda.

Apalagi, Wolves tercatat tidak terkalahkan dalam delapan laga kandang terakhir di Premier League. Rinciannya lima kali kemenangan, dan meraih tiga kali hasil seri. Dari lima keme­nangan kandang itu, termasuk di antaranya adalah kemenan­gan 2-1 atas Manchester City, Tottenham, dan Chelsea.

Baca juga : MotoGP, Zarco Minta Ducati Waspada

Catatan ini tentu wajib men­jadi menjadi perhatian Ten Hag untuk mewaspadai kekuatan tim tuan rumah. Meskipun, seperti dikutip dari The Sun, kemarin, Marcus Rashford yang sempat absen di laga terakhir kemung­kinan akan bisa kembali ditu­runkan. Termasuk kiper Andre Onana, yang sudah pulang ke Old Trafford selepas Timnas Kamerun yang sudah tersingkir dari Piala Afrika 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.