Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

LiverpooL Vs Chelsea: 4-1, Kado Manis Buat Klopp

Jumat, 2 Februari 2024 08:14 WIB
Conor Bradley. (Foto: Istimewa)
Conor Bradley. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool kembali memberikan kado manis jelang perpisahan sang Pelatih Jurgen Klopp. The Reds alias Si Merah, menang telak atas Chelsea 4-1 pada laga Liga Primer pekan ke-22 di Stadion Anfield, dini hari kemarin.

Empat gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Diogo Jota pada menit ke-23, Conor Bradley pada menit ke39, Dominik Szobozlai pada menit ke-65, dan Luis Diaz pada menit ke-79.

Sebenarnya, Liverpool bisa menang lebih besar, tapi Darwin Nunez gagal mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-54+2. Sementara, gol semata wa yang The Blues disumbangkan lewat Christopher Nkunku pada menit ke-71.

Atas hasil ini, Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan 51 poin dari 22 laga. Mereka unggul lima angka dari rival terdekatnya Manchester City yang ada di urutan kedua dan baru ber main 21 kali.

Sedangkan, Chelsea yang diasuh Mauricio Pochettino masih tercecer di posisi ke-10 dengan 31 poin.

Baca juga : Anfield Jadi “Neraka” Si Biru

Conor Bradley terpilih menja di pemain terbaik pada pertandingan ini. Bradley melanjutkan performa apiknya awal tahun ini.

Kini, pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut tampil fantastis dengan menciptakan satu gol dan dua assist. Setelah memberikan assist bagi gol pembuka yang dicetak Jota, Bradley mencatatkan namanya sendiri di papan skor lewat sebuah tembakan keras ke arah tiang jauh.

Bradley pun melengkapi penampilan briliannya dengan mengirim crossing terukur yang sukses dituntaskan Szoboszlai menjadi gol.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, seharusnya timnya dapat memetik kemenangan dengan lebih banyak gol. Pasalnya anak asuhannya begitu banyak menciptakan peluang emas yang gagal terkonversi menjadi gol.

Sofascore mencatat, The Reds pada laga itu memiliki 51 persen penguasaan bola dengan 28 tembakan, 13 di antaranya tepat sasaran dan empat di antaranya membentur tiang gawang yang semuanya dilakukan oleh Darwin Nunez, termasuk gagal penalti pada akhir babak pertama.

Baca juga : The Blues Harap-harap Cemas

“Kami punya peluang, kami gagal memanfaatkannya. Kami mencetak gol, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol tapi gagal mengeksekusi penalti,” ucap Klopp, dilansir laman resmi klub, Kamis (1/2/2024).

Pelatih asal Jerman itu kem bali memuji pemain muda Conor Bradley yang kembali tampil gemilang.

“Saya mencintainya sejak hari pertama, saya tidak perlu banyak diyakinkan,” kata Klopp.

Selanjutnya, liverpool akan bertandang ke Stadion emirates guna menantang tim tuan rumah Arsenal pada Minggu (4/2/2024) pukul 23.30 WIB.

Di bawah kepelatihan Klopp, musim ini liverpool berpeluang meraih empat gelar juara. Selain Liga Primer, Liga Europa, FA Cup dan Carabao Cup. Pada kesempatan sama, bek Liverpool Ibrahima Konate merasa emosional mendengar Klopp akan cabut dari Anfield, dan menyatakan dia siap berjuang matimatian untuk mem persembahkan trofi juara bagi sang manajer di sisa musim ini.

Baca juga : Liverpool Vs West Ham, Si Merah Siapkan Lapis Kedua

Klopp membuat kejutan besar pekan lalu. Dia tiba-tiba mengumumkan bakal cabut dari Liverpool setelah musim ini berakhir. Padahal, dia masih terikat kontrak sampai 2026. Klopp bukan satusatunya yang akan cabut dari Liverpool. Empat asistennya juga bakal pergi dari Anfield.

Kabar ini membuat fans Liverpool begitu emosional karena tak mengira Klopp bakal pergi secepat ini.

“Tentu saja itu sangat emosional, karena tak seorang pun mengharapkan hal ini dari manajer. Dunia tidak mengharapkan hal ini,” tutur Ibrahima Konate seperti dilansir Liverpool Echo.

“Saya tidak bisa berkatakata, saya tidak tahu bagaimana men jelaskan perasaan ini, tapi yang pasti sangat penting bagi kami untuk menunjukkan kepada manajer bahwa kami bersamanya selama sisa musim ini,” sambungnya.

Sementara, Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino secara terbuka mengakui kekalahan anak asuhnya di markas Liverpool. Dia mengatakan, tuan rumah lebih baik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.