Dark/Light Mode

Everton Vs Tottenham Hotspur, Hindari Ancaman Kudeta

Sabtu, 3 Februari 2024 06:55 WIB
Pemain Tottenham Hotspur Richarlison Andrade. (Foto: Twitter/Tottenham Hotspur)
Pemain Tottenham Hotspur Richarlison Andrade. (Foto: Twitter/Tottenham Hotspur)

RM.id  Rakyat Merdeka - Posisi Tottenham Hotspur di papan atas klasemen Liga Primer belum sepenuhnya aman. The Lilywhites masih mendapat ancaman dari Aston Villa sebagai rival terdekat.

Saat ini, Tottenham menem­pati posisi keempat klasemen sementara dengan 43 poin atau sama dengan torehan Aston Villa, tapi kalah selisih gol. Tottenham tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen Liverpool yang mengoleksi 51 poin.

Untuk mengindari ancaman kudeta dari Aston Villa, Tottenham wajib meraih kemenangan saat bertandang ke markas Everton dalam laga lanjutan Liga Primer di Goodison Park, malam ini. Bagi kedua tim, laga ini bakal sengit.

Tapi, The Toffees -julukan Everton, justru diyakini bakal kalah di kandang sendiri. Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan. Dari rekor pertemuan, Everton memang inferior. Mereka sama sekali tidak pernah menang di enam laga tera­khir melawan Tottenham.

Catatan bermain mereka di Goodison Park juga sangat buruk.

Baca juga : Pedoman Uskup Ruteng Memilih Capres: Hindari Praktek Orba Dan Pelanggar HAM

Dari 11 kali kesempatan terakhir, mereka hanya satu kali menang saat menjamu The Lilywhites.

Performa Everton musim ini juga sangat buruk dibanding Tottenham. Tim asuhan Sean Dyche hanya merasakan satu kali kemenangan dari sembilan laga terakhir.

Sementara, tim asuhan Ange Postecoglou hanya menelan satu kali kekalahan dari lima pertandingan tera­khir. Sudah begitu, James Maddison Cs juga hanya satu kali tak mencetak gol sepan­jang musim ini.

Meski demikian, kans The Toffees meraih poin pada laga ini belum tertutup. Torehan angka penuh masih berpeluang mereka raih, meski hanya ber­modal catatan dua kali meraih hasil imbang saat bertemu Spurs di Goodison Park pada periode 2019/2020.

Namun begitu, menurut lapo­ran The Sun, kemarin, mantan pemain pinjaman Tottenham Arnaut Danjuma berisiko mele­watkan reuni dengan majikan la­manya karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Baca juga : Ngebet Akhiri Paceklik Gelar

Mantan pemain Tottenham, Dele Alli, juga tidak akan diberi kesempatan untuk menghadapi mantan klubnya karena ia masih dalam masa pemu­lihan dari operasi pangkal paha.

Sementara Andre Gomes dan Abdoulaye Doucoure juga tetap absen. Tapi, Seamus Coleman dan Dyche akan kembali ber­main. Begitu juga tumpuan lini tengah Spurs, Amadou Onana, yang sudah pulih dari cedera lutut.

Kekuatan Spurs di laga ini juga semakin bakal bertam­bah seiring kembalinya Idrissa Gueye usai membela timnas Senegal di Piala Afrika.

Di tempat terpisah, Manchester United (MU) mu­lai bangkit dengan meraih kemenangan dramatis atas Wolverhampton Wanderes 4-3. Setan Merah sempat tert­inggal dua gol, namun akhirnya bisa memetik poin penuh.

Hasil itu membuat MU menga­mankan kemenangan tandang pertama di liga sejak November lalu. Skuad asuhan Erik Ten Hag potensial naik ke enam besar ketika mereka menjamu West Ham, Minggu (4/2).

Baca juga : Everton Vs Crystal Palace, Siap Bertarung Keras

The Hammers kehilangan poin penuh setelah ditahan im­bang 1-1 oleh Bournemouth.

“Sangat besar bagi kami arti­nya menang. Pertandingan ini memiliki banyak sisi,” kata Ten Hag.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 3 Februari 2024 dengan judul Everton Vs Tottenham Hotspur, Hindari Ancaman Kudeta

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.