Dark/Light Mode

Liverpool Vs Nottingham Forest 3-0

Kemenangan The Reds Untuk Ayah Luis Diaz

Selasa, 31 Oktober 2023 07:00 WIB
Selebrasi Diogo Jota untuk Luis Diaz. (Foto: EPA)
Selebrasi Diogo Jota untuk Luis Diaz. (Foto: EPA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool ikut memanaskan persaingan papan atas Liga Primer Inggris, setelah me­naklukkan Nottingham Forest 3-0 di Stadion Anfield, malam kemarin. Kemenangan The Reds dipersembahkan buat ayah Luis Diaz yang diculik di Kolombia.

Tampil di hadapan pendu­kungnya sendiri, Si Merah im­presif dan menguasai jalannya pertandingan. Secara statistik, Liverpool mendominasi jalan­nya pertandingan dengan men­catatkan 74 persen penguasaan bola dan melepaskan total 22 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran. Tiga gol Liverpool dipersembahkan Diogo Jota, Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Baca juga : Ketajaman Mo Salah Diuji

Kemenangan atas Forest ini membuat Liverpool menempati peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 23 poin dari sepu­luh pertandingan, terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen.

Sementara, Nottingham Forest masih tertahan di posisi ke-16 dengan 10 poin dari 10 pertand­ingan, hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Baca juga : Meniti Kebangkitan Di Derbi Merseyside

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan, kemenangan 3-0 atas Nottingham Forest dipersembah­kan untuk pemainnya Luis Diaz, yang sedang ditimpa musibah kar­ena kedua orang tuanya diculik di Kolombia. Liverpool memberikan dukungan moral kepada salah satu winger andalan mereka tersebut.

“Jelas kami harus memberi­kan permainan ini perasaan ekstra dan itu berjuang untuk Lucho. Kemudian, para pemain mengenakan seragam dan saya tidak 100 persen siap untuk itu, sejujurnya. Itu sungguh menyen­tuh tapi luar biasa,” ucap Klopp usai laga.

Baca juga : Ngejar Perpanjang Rekor Kemenangan

“Kami bukan orang penting di sana. Kami hanya ingin mendu­kung dia,” tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.