Dark/Light Mode

Lazio Vs Bayern Munchen: 1-0

Si Elang Muda Cakar Die Roten

Jumat, 16 Februari 2024 06:40 WIB
Pemain Lazio Ciro Immobile. (Foto: Guglielmo Mangiapane/Reuters)
Pemain Lazio Ciro Immobile. (Foto: Guglielmo Mangiapane/Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Italia, Lazio berhasil membuat kejutan. Tim asuhan Maurizio Sarri ini sukses mempermalukan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadio Olimpico, Roma, dini hari kemarin.

Di laga tersebut, tuan rumah, Lazio alias si Elang Muda ber­main lebih efektif untuk menga­mankan kemenangan 1-0. Sedangkan Bayern Munchen yang berjuluk Die Roten alias si Merah, tidak maksimal, apalagi setelah kehilangan satu pemain dalam 30 menit akhir pertandingan.

Gol semata wayang Lazio diciptakan lewat penalti Ciro Immobile di menit ke-69. Hadiah penalti itu diberikan wasit usai Gustav Isaksen dilanggar Dayot Upamecano. Pelanggaran itu juga berujung kartu merah bagi bek Prancis itu sehingga Bayern harus bermain dengan 10 pemain di 20 menit terakhir laga.

Baca juga : Rossoneri Depak Si Plontos?

Gol Immobile itu terjadi be­berapa hari setelah dia mencetak golnya yang ke-200 di Serie A yang memicu sambutan gemu­ruh dari para pendukung Lazio, yang bermimpi tampil di babak perempat final kompetisi Eropa pertama mereka dalam tempo 24 tahun.

Kemenangan ini jadi modal berharga Lazio untuk menyam­bangi Bayern Munchen di Allianz Arena dalam duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 mendatang. Ciro Immobile layak terpilih sebagai pemain terbaik alias man of the match dari pertandingan ini.

Untuk mencapai babak perem­pat final Liga Champions, anak-anak asuhan Maurizio Sarri harus setidaknya meraih hasil imbang di laga leg kedua di kandang Bayern pada bulan depan.

Baca juga : Presiden Ceko Ucapin Selamat Ke Prabowo

Bagi Bayern, kekalahan dari Lazio meningkatkan tekanan terhadap Thomas Tuchel set­elah klub Bavaria itu menyerah 3-0 dari Bayer Leverkusen di laga Bundesliga, yang membuat mereka tertinggal lima poin dari perebutan gelar juara.

“Memainkan pertandingan seperti ini memberi Anda emosi dan membaginya dengan para penggemar adalah apa yang ka­mi impikan sewaktu kecil,” kata Immobile dalam laman Football Italia, Kamis.

“Saya yakin tim ini akan memberikan segalanya, kami ingin memberikan malam yang indah kepada orang-orang dan kami berhasil,” tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.