Dark/Light Mode

Lazio Vs Bayern Munchen: 1-0

Si Elang Muda Cakar Die Roten

Jumat, 16 Februari 2024 06:40 WIB
Pemain Lazio Ciro Immobile. (Foto: Guglielmo Mangiapane/Reuters)
Pemain Lazio Ciro Immobile. (Foto: Guglielmo Mangiapane/Reuters)

 Sebelumnya 
Striker 33 tahun itu mengata­kan, kemenangan melawan The Bavarian adalah buah kerja keras dan semangat tinggi seluruh tim di lapangan. “Kami memper­siapkan pertandingan ini untuk menang, bahkan jika kami hanya mempunyai peluang 10 persen, kami akan tetap memberikan segalanya,” ucapnya.

Tetapi Immobile sedikit kecewa timnya gagal mencetak gol yang lebih banyak dari peluang-peluang yang diciptakan, yang penting untuk menghadapi leg kedua di Stadion Allianz, 6 Maret mendatang. “Sangat disayang­kan kami tidak memaksimalkan peluang mencetak gol lainnya, terutama menjelang leg kedua, tapi ini bagus,” imbuhnya.

Baca juga : Rossoneri Depak Si Plontos?

Sementara itu, pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel menye­but penampilan timnya sebagai lelucon saat ditaklukkan 0-1 oleh Lazio. Hasil ini membuat Tuchel menghadapi tugas berat untuk mencapai perempat final Liga Champions. “Pada babak pertama, kami semestinya mam­pu meraih keunggulan. Kami memiliki tiga peluang bersih. Kami harus melakukan hal-hal itu,” kata Tuchel.

“Babak kedua kembali diwarnai ketidakpastian. Itu sedikit seperti lelucon. Kami melakukan banyak kesalahan individual dan kami kemasukan penalti, serta menda­pat kartu merah dari sesuatu yang tidak ada artinya. Dengan per­forma yang kami lakukan, kami kalah di pertandingan ini, yang sepenuhnya merupakan kesalahan kami,” tutur Tuchel.

Baca juga : Presiden Ceko Ucapin Selamat Ke Prabowo

Meski demikian, Tuchel menegaskan bahwa ia tidak mencemaskan posisinya sebagai pelatih Bayern.

Masih terkait dengan Upamecano, Bayern menyebut bahwa sang pemain Prancis itu menda­pat pelecehan rasial di media so­sial. Tim Bavaria itu pun segera membela bek tengah tersebut.

Baca juga : Duh, Pelakunya Cuma Disanksi Minta Maaf

“FC Bayern mengutuk komen­tar-komentar rasis yang diarah­kan kepada Dayot Upamecano di media sosial. Siapapun yang berkomentar dengan kata-kata kebencian itu, bukan merupa­kan penggemar klub kami,” demikian pernyataan Bayern di akun X-nya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 16 Februari 2024 dengan judul Lazio Vs Bayern Munchen : 1-0, Si Elang Muda Cakar Die Roten

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.