Dark/Light Mode

RD Yakin Skuad Barito Putera Raup Poin Penuh Lawan Persib

Rabu, 21 Februari 2024 20:14 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Dharmawan. (Foto : Ist)
Pelatih Barito Putera, Rahmad Dharmawan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan meyakini kemampuan anak asuhnya menghadapi tim unggulan Persib Bandung pada pekan ke-25, BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Persib Bandung dijadwalkan melakoni laga melawan PS Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat (23/2/2023) malam.

Baca juga : Prabowo Nilai Amran Masuk Kriteria Kabinet Pemerintahannya Kelak

"Kita percaya dengan kemampuan pemain bersiap serius menghadapi lawan Persib ini," ucap Rahmad Darmawan.

Keyakinan itu merujuk pada meningkatnya penampilan Barito Putera. Sejak bergulirnya BRI Liga 1 2023/24 ini, tim berjuluk Maung Bandung itu membuat satu progres yang luar biasa pada putaran pertama dan kedua ini.

Baca juga : BRI Liga 1, Skuad Persib Siap Hadapi Barito Putera

"Sekarang kita tahu mereka ada di satu posisi yang memungkinkan mereka berada di zona 4 besar. Tentu ini menjadi tantangan kami menghadapi tim berkualitas seperti Persib," ujarnya.

Rahmad Darmawan tetap menargetkan timnya untuk dapat memanfaatkan peluang meraih poin penuh setiap laga.

Baca juga : Bank Mega Syariah Pastikan Terapkan RAC dalam Pengelolaan Pembiayaan

Meski saat ini Barito berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan perolehan 33 poin. Berjarak 8 poin dengan penghuni terakhir empat besar. Dalam sisa 10 laga musim ini, tim berpeluang naik ke posisi atas. "Saya fokus untuk pertandingan yang terdekat dulu," tandasnya.

Menghadapi Persib, semua pemain siap tampil kecuali bek tengah Charli de Murga yang belum bisa bergabung dengan tim. "Sampai dengan hari ini semua pemain tidak ada masalah kecuali Charli," kata Rahmad Darmawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.