Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Vs Newcastle United: Awas, The Gunners Kepeleset

Jumat, 23 Februari 2024 16:02 WIB
Pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim peringkat ketiga, Arsenal akan menjamu tim peringkat kedelapan, Newcastle United dalam duel pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024.

Duel bakal dihelat di Stadion Emirates, Minggu (25/2/2024), pukul 03.00 WIB, disiarkan live Streaming di Vidio.

Arsenal sudah menjalani dua puluh lima pertandingan di Liga Inggris 2023/2024. 

Dari dua puluh lima pertandingan yang telah dijalani, Arsenal berhasil meraih tujuh belas kali kemenangan, empat seri dan empat kali menelan kekalahan.

Selain itu, dipertandingan terakhir pekan sebelumnya Arsenal sukses mengalahkan Burnley dengan skor 0-5.

Sebaliknya, Newcastle United, dari dua puluh lima pertandingan yang telah dijalani, berhasil meraih sebelas kali kemenangan, empat seri dan menelan sepuluh kali kekalahan.

Baca juga : PSIS Semarang Vs Dewa United, Demi 4 Besar

Di pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Newcastle harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Bournemouth.

Dengan hasil tersebut, Newcastle saat ini berada di delapan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Sedangkan, Arsenal berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan mengantongi 55 poin.

Pertandingan Arsenal vs Newcastle diprediksi akan berlangsung ketat. Khususnya, bagi Arsenal laga tersebut penting untuk bisa naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Sebaliknya, bagi Newcastle laga tersebut penting untuk bisa naik papan atas klasemen. Meski, dalam pertandingan tersebut Arsenal lebih berpeluang lebih dapat memenangkan pertandingan. Pasalnya, Arsenal juga diuntungkan karena karena bermain di kandang.

Yang terbaru, Arsenal kalah dari wakil Portugal, FC Porto 1-0, dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Baca juga : Arsenal Vs FC Porto 0-1, The Gunners Digigit Naga

Newcastle, pasukan Eddie Howe melakukan perjalanan ke Ibu Kota dengan tujuan untuk meraih kemenangan ganda atas The Gunners asuhan Mikel Arteta, menyusul kemenangan 1-0 di St James’ Park pada bulan November 2023 lalu.

Newcastle United akan mencatatkan enam pertandingan tak terkalahkan ketika mereka menghadapi Arsenal ini.

Tim asuhan Eddie Howe meraih hasil imbang di akhir pertandingan melawan Luton Town dan Bournemouth, dan memastikan kemenangan tandang melawan Fulham, Aston Villa, dan Nottingham Forest.

Performa tandang Newcastle United akan memberi mereka alasan untuk optimis saat mereka bertandang ke Ibu Kota, dan mereka sepenuhnya fokus pada pertengahan pekan saat persiapan mereka untuk pertandingan berlanjut.

Sebelumnya, Newcastle United berhasil menahan imbang 0-0 pemuncak klasemen Arsenal pada pekan itu, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. Pertahanan kokoh yang dibuat The Magpies menjadikan para pemain Arsenal frustrasi.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, menilai anak asuhnya akan bermain ulet dan gigih menghadapi Arsenal.

Baca juga : FC Forto Vs Arsenal, The Gunners Siap Ngebom Estadio do Dragao

Ia mengeklaim Newcastle dengan brilian mempertahankan performanya secara konsisten di semua area lapangan secara kolektif.

“Kami mengatur permainan dengan baik, sangat disukai, mungkin tidak dengan bola, tetapi lawan adalah tim papan atas,” tutur Eddie Howe usai pertandingan dilansir dari BBC.

Menurut Howe, Arsenal sangat bagus secara taktik, teknik, dan di area melebar. Sehingga kelebihan yang dimiliki tuan rumah memaksanya mencari solusi meredam lawan.

Para pemain mampu menemukan solusi tersebut. Oleh karena itu, Howe memberikan penghargaan kepada pemainnya.

“Awalnya sulit, pada akhirnya kami harus benar-benar solid untuk mendapatkan poin,” jelasnya.

Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Newcastle United pada laga pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024, di Stadion Emirates, Minggu (25/2/2024).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.