Dark/Light Mode

Fiorentina Vs Lazio, Ngejar Tiket Eropa

Senin, 26 Februari 2024 06:40 WIB
Pemain Lazio melakukan selebrasi kemenangan. (Foto: AP/Gregorio Borgia)
Pemain Lazio melakukan selebrasi kemenangan. (Foto: AP/Gregorio Borgia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga seru antara Fiorentina versus Lazio akan menjadi menutup pekan ke-26 Serie-A Italia 2023/2024. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Artemio Franchi, dini hari nanti.

Pertemuan kedua tim ini dijamin seru bila dilihat dari peringkat klasemen sementara. Pasalnya, Fiorentina dan Lazio hanya berjarak satu strip dengan terpaut dua angka. Lazio men­empati posisi ke-7 dengan 40 poin. Sedangkan, Fiorentina di peringkat ke-8 berkat 38 poin.

Situasi ini membuat laga nanti bisa dibilang sebagai penentu tem­pat kualifikasi Eropa. Mengingat, AS Roma yang kini berada di posisi keenam hanya mengumpul­kan 41 poin. Artinya, ini kesem­patan bagus bagi masing-masing tim untuk bisa finis di enam besar.

Khususnya Lazio yang saat ini berpeluang besar untuk mengge­ser tim Serigala Ibu Kota jika menang di laga nanti. Kesempatan mereka untuk menang bahkan terbuka sangat lebar. Mengingat, performa Fiorentina tengah dalam kondisi tidak stabil.

Baca juga : Trio Tunggal Putra Ketemu Lawan Berat

Dari tujuh laga yang dimainkan, tim asuhan Vincenzo Italiano hanya mampu meraih satu kali kemenangan.

Statistik buruk tersebut mem­buat mereka kembali berpotensi kembali kalah, sekaligus me­nambah daftar kekalahan mereka musim ini jadi yang kelima.

Sebab, Viola juga memiliki catatan buruk saat bermain di kan­dang lawan. Yakni hanya sekali menang dari lima laga terakhir.

Korban terakhir Lazio adalah Torino yang berhasil mereka lumat 2-0 akhir pekan lalu. Kemenangan ini sekaligus men­jadi yang ketiga dalam empat pertandingan kompetitif.

Baca juga : Nikki Haley Maju Tak Gentar Lawan Trump

Performa mereka di Liga Italia juga sangat bagus, dengan enam kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir mereka.

Namun, meski hal tersebut membuat Lazio masih berada dalam persaingan tiket ke Piala Eropa, mereka tetap wajib me­waspadai Fiorentina. Jika tidak, apalagi bila sampai kalah, pelu­ang mereka bisa tampil di pentas Eropa akan semakin kecil.

Menariknya, tim tamu telah menemukan performa terbai­knya dalam beberapa pertan­dingan terakhir, dengan empat kemenangan dalam lima tandang terakhir mereka di liga. Satu-satunya kekalahan dalam seri itu adalah kekalahan 3-1 di Atlanta.

Terkait komposisi skuad, menurut laporan Football Ita­lia, kemarin, Fiorentina tetap tanpa jasa Oliver Christensen, yang menderita cedera lutut dan diperkirakan baru bisa kembali pada akhir Maret.

Baca juga : Pegawai KPK Ketahuan Tilep Duit Perjalanan Rp 550 Juta

Pemain Viola lain yang menar­getkan kembalinya bulan depan adalah Gaetano Castrovilli, deng­an pemain berusia 27 tahun itu belum tampil musim ini setelah mengalami cedera tendon Achil­les pada bulan Agustus.

Setelah menerima perintah ber­baris di tahap akhir pertandingan melawan Torino, pemain Lazio Mario Gila akan diskors untuk pertandingan nanti. Begitu juga Patric yang akan absen akibat cidera pergelangan kaki usai keka­lahan dari Bologna. Pemain Spa­nyol itu diperkirakan baru akan pulih akhir bulan Maret.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 26 Februari 2024 dengan judul Fiorentina Vs Lazio, Ngejar Tiket Eropa

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.