Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Mentalitas Pemenang Kunci Madura United Comeback

Selasa, 27 Februari 2024 17:40 WIB
para pemain Madura United. (Foto : LIB)
para pemain Madura United. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Madura United, Mauricio Souza mengungkapkan semangat tinggi menjadi kunci Madura United FC sukses merebut poin sempurna pada lanjutan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24.

Laskar Sapeh Kerrap menang tipis 3-2 atas Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin malam (26/2).

Padahal, Madura United ini sempat tertinggal lebih dulu lewat brace Dimas Drajad pada babak pertama.

Baca juga : RANS Vs Dewa United, Perjuangan Di Papan Tengah

Namun, semangat juang skuat Madura United tidak pudar. Mereka terus berupaya pada 45 menit kedua hingga akhirnya bisa membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Tiga gol tersebut tercipta melalui kontribusi brace Hugo Gomes dos Santos Silva dan sebiji gol Cleberson Martins.

Asisten Pelatih Madura United FC Rakhmad Basuki menjelaskan, suksesnya membalikkan kedudukan, tidak terlepas dari mentalitas anak asuhnya.

Baca juga : PSS Sleman Vs Persita, Misi Elang Menjauh Zona Degradasi

"Sebelum peluit panjang berbunyi tidak ada kata kalah, walaupun kami tertinggal, kami berusaha perbaiki lagi kesalahan, kejar lagi tanpa harus mengenal kata lelah. Mungkin mentalitas itu yang bisa membuat kami bisa membalikkan keadaan," ujar pelatih asal Pamekasan ini.

Sementara itu, gelandang Madura United Ricki Ariansyah bersyukur, timnya bisa meraih tiga poin. Dia memandang, kemenangan tesebut berkat kerja keras semua pihak di tim.

"Alhamdulillah, kami bisa keluar dari tekanan dan bisa membalikkan keunggulan pada babak kedua, tim sangat kerja keras untuk malam ini," ucapnya.

Baca juga : Fiorentina Cuma Fokus Masuk Zona Eropa

Hasil tersebut membuat Madura United mengemas 42 poin, yang setara dengan Persib Bandung. Tapi, tim asal Jawa Barat itu masih memiliki satu laga kontra PSIS Semarang pada pekan ini. Laga tersebut akan berlangsung pada malam ini, Selasa (27/2).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.