Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Gebuk Dewa United, Titik Balik Kebangkitan Persija

Minggu, 3 Maret 2024 05:45 WIB
Para pemain Persija Jakarta di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Persija Jakarta di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berharap kemenangan telak 4-1 atas Dewa United bisa menjadi titik balik kebangkitan Persija di pentas BRI Liga 1.

Malam tadi, Sabtu (2/3) Persija mengakhiri rentetan hasil buruk setelah menghajar Dewa United  4-1 pada pekan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemenangan Persija Jakarta dalam laga Sabtu itu tercipta berkat dua gol Marko Simic dan Ryo Matsumura, sementara Dewa United membalas lewat penalti Risto Mitrevski.

Baca juga : Man City Vs Man United, Pep: Setan Merah Miskin Trofi

Kemenangan ini mengantarkan Persija naik ke peringkat tujuh dengan 35 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Dewa United turun ke posisi delapan dengan poin sama.

"Saya senang karena para pemain bisa bangkit dari dari kekalahan," kata Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dalam konferensi pers seusai laga.

"Selain itu, selama sesi latihan para pemain selalu menunjukkan performa yang bagus, pada malam ini kalau kami tidak melakukan banyak kesalahan akhirnya kami bisa menang juga."

Baca juga : Bekuk Persis, Bali United Pepet Persib Bandung

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut, kemenangan atas Dewa United memang bisa menjadi titik balik untuk mengembalikan mental Persija. 

Namun Thomas Doll mengungkapkan para pemainnya harus tetap waspada karena akan menantang seteru berat, Persib Bandung, pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia.

"Namun kami akhirnya bisa kembali lagi ke Jakarta dengan suasana yang menyenangkan karena dua kali tanding di Bali, kami tidak mendapatkan hasil yang menyenangkan ," ujar pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Baca juga : Jelang Lawan Dewa United, Thomas Doll Bakar Semangat Skuad Persija

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.