Dark/Light Mode

Atletico Madrid Vs Inter Milan, Misi Bungkam Si Ular Besar

Rabu, 13 Maret 2024 06:40 WIB
Pemain kunci Atletico, Antoine Griezmann. (Foto: Istimewa)
Pemain kunci Atletico, Antoine Griezmann. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Spanyol, Atletico Madrid, akan mati-matian menjamu Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Civitas Metropolitano, dini hari nanti. Pemain kunci Atletico, Antoine Griezmann, bakal kembali merumput setelah pulih dari cedera.

Tim asuhan Diego Simeone ini butuh kemenangan, setelah di leg pertama kalah 0-1 di Milan pada Februari lalu. Griezmann mengalami keseleo pada perge­langan kakinya di laga tersebut. Penyerang asal Prancis ini absen dalam empat pertandingan sejak saat itu. Namun, telah kembali berlatih dan media Spanyol men­gatakan bahwa dia akan tampil di leg kedua.

Pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan, anak asuhnya telah memberikan segalanya saat menjamu Inter di leg pertama.

“Saya merasa bahwa tim telah memberikan segalanya dan saya yang belum menemukan cara yang tepat,” ujarnya.

Baca juga : Persiapan All England 2024, Fajri Ingin Bermain Lepas

Dia mengaku akan berjuang habis-habisan di kandang sendiri untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

“Saya akan berjuang hingga titik darah penghabisan bersama para pemain karena saya tahu apa yang bisa mereka berikan. Saya tahu mereka bisa melakukan hal-hal besar, dan saya akan terus bek­erja dengan mereka,” katanya.

Liga Champions merupa­kan kesempatan terakhir bagi Simeone meraih trofi musim ini dan sang pelatih akan sangat le­ga atas kembalinya Griezmann. Penyerang berusia 32 tahun ini telah mencetak 18 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Atletico juga didukung oleh rekor kandang mereka yang kuat. Di stadion Metropolitano, mereka telah memenangkan 18 dari 20 pertandingan musim ini di semua kompetisi, hanya sekali kalah melawan Athletic di Piala Raja.

Baca juga : Cantik Berkerudung

Para pendukung mereka bi­asanya menciptakan suasana yang riuh di malam-malam besar dan pertandingan ini diper­kirakan akan mencetak rekor baru dalam jumlah penonton di stadion berkapasitas 70.000 penonton ini.

Simeone memiliki keraguan di li­ni pertahanan saat tidak ada pemain bertahannya yang berada dalam kondisi fit, kecuali Axel Witsel.

Gabriel Paulista melakukan kesalahan saat melawan Cadiz. Sementara Reinaldo Mandava belum berada dalam kondisi terbaiknya setelah absen lama karena cedera.

“Kami harus mengatur ulang dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan melawan Inter pada Rabu,” ujar Witsel.

Baca juga : Berkah Ramadan & Politik Sejuk

Sedangkan Inter Milan, memi­liki motivasi ganda untuk melaju lebih jauh di Liga Champions 2023/2024. Tim berjuluk Nerazzurri itu harus menyingkirkan Atletico Madrid terlebih dahulu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.