Dark/Light Mode

Atletico Madrid Vs Inter Milan, Misi Bungkam Si Ular Besar

Rabu, 13 Maret 2024 06:40 WIB
Pemain kunci Atletico, Antoine Griezmann. (Foto: Istimewa)
Pemain kunci Atletico, Antoine Griezmann. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Jalan Inter Milan yang juga dijuluki Il Biscone alias Si Ular Besar, untuk lolos babak delapan besar Liga Champions 2023/2024 tidak akan mudah. Pasalnya, Inter Milan harus menaklukkan Atletico Madrid atau setidaknya mengimbangi pada leg kedua Liga Champions, Kamis (14/3/2024).

Namun, tentu saja misi terse­but tidak akan mudah bagi Inter Milan yang akan tampil di kan­dang Atletico Madrid. Kendati demikian, Inter Milan saat ini terlihat sangat menakutkan. Inter Milan kembali menunjuk­kan performa apik pada musim 2023/2024.

Di skala liga domestik, Inter Milan masih memuncaki klase­men sementara Serie A dengan koleksi 72 poin dari 27 pertand­ingan. Bahkan Inter Milan ung­gul 15 poin atas Juventus yang berada di posisi kedua. Juventus saat ini baru mengumpulkan 57 poin dari 27 pertandingan sepan­jang musim ini di Liga Italia.

Baca juga : Persiapan All England 2024, Fajri Ingin Bermain Lepas

Gelandang Inter Milan Nicolo Barella mengatakan, timnya lang­sung fokus ke pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid usai menang 1-0 atas Bologna pada Sabtu (9/3/2024) dalam pertand­ingan Serie A pekan ke-28 di Stadion Renato Dell’Ara.

Barella yang juga menjadi andalan lini tengah timnas Italia mengatakan bahwa modal keme­nangan 1-0 atas Atletico Madrid pada leg pertama belumlah cu­kup untuk menjamin Inter Milan lolos ke babak delapan besar.

Sebaliknya, Inter Milan yang berstatus finalis Liga Champions musim lalu harus berjuang keras demi menjaga peluang untuk kem­bali ke partai puncak kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Baca juga : Cantik Berkerudung

“Itu akan menjadi pertandin­gan yang hebat. Liga Champions mungkin kompetisi terbaik dan kami harus bertahan di dalamnya selama yang kami bisa,” ujar Barella sebagaimana diwar­takan AFP usai pertandingan melawan Bologna.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi tak menampik bahwa fokus Inter Milan terbagi karena harus melakoni laga tandang ke Atletico Madrid untuk menentu­kan kelolosan ke perempatfinal Liga Champions.

“Kami sangat gembira. Kami merayakan hari ulang tahun Inter dengan kemenangan yang pent­ing, memperbesar keunggulan kami dari tim-tim rival,” ungkap Inzaghi di laman resmi klub.

Baca juga : Berkah Ramadan & Politik Sejuk

Inter Milan langsung mengali­hkan fokus setelah mengamank­an kemenangan 1-0 atas Bologna di Renato Dell’Ara. erazzurri bakal menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 13 Maret 2024 dengan judul Atletico Madrid Vs Inter Milan, Misi Bungkam Si Ular BesarK

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.