Dark/Light Mode

Piala FA

Man United Vs Liverpool, Setan Merah Bakal Puasa Gelar Musim Ini

Minggu, 17 Maret 2024 05:23 WIB
Para pemain Manchester United. (Foto : Ist)
Para pemain Manchester United. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) harus menang saat melawan Liverpool pada babak perempat final Piala FA di Old Trafford di Old Trafford, Senin (18/3) besok malam. Jika tidak, pasukan Erik Ten Hag dipastikan puasa gelar musim ini.

Trofi juara FA Cup menjadi satu-satunya gelar yang bisa dimenangkan musim ini lantaran Setan Merah sudah tersingkir dari Liga Champions dan ajang antarklub Eropa.

Bahkan, untuk menjadi juara Premier League, hal tersebut sudah tidak mungkin lagi terwujud terpaut 17 angka dari pemuncak klasemen Liverpool.  

Marcus Rashford dan kawankawan saat ini menempati peringkat keenam dengan koleksi 47 poin dari 28 pertandingan.

Baca juga : Indonesia Terapkan Kriteria Baru Penetapan Awal Puasa Dan Lebaran

Sedangkan, Liverpool alias The Reds mengumpulkan 64 poin dari jumlah laga sama. Oleh sebab itu, MU wajib kerja ekstra keras agar bisa menang dari pasukan Jurgen Klopp.

Mengingat, selain karena performa belum bisa konsisten, sejumlah pemain pilar dipastikan harus absen karena cedera. Sebaliknya, performa Liverpool justru terus mengalami peningkatan meski beberapa pemain utama cedera.

Namun, harapan MU meraih kemenangan tetap besar karena sejumlah pemain utama dilaporkan sudah pulih dan siap tampil di laga nanti.

Di antaranya Rasmus Hojlund, Harry Maguire, Aaron Wan Bissaka, dan Mason Mount. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp percaya, Mohamed Salah yang bakal kembali dipercaya mengisi lini depan akan mencetak gol di kandang MU.

Baca juga : Manchester United Vs Everton, The Toffees Pede Tekuk Setan Merah

Keyakinan ini muncul karena pemain asal Mesir itu selalu tampil konsisten setiap musim. “Selama tujuh tahun bersama dia, satu masalah yang tidak pernah kami miliki adalah konsistensi. Salah terus memberikan kontribusi. Keinginannya tidak berhenti, kualitasnya ada, dan keinginannya untuk mencetak gol tidak berhenti,” kata Klopp seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (16/3).

Pria asal Jerman itu mencontohkan, kegemilangan Salah bisa dilihat dari penampilannya saat tampil pada leg kedua babak 16 Liga Europa melawan Sparta Praha, Jumat (15/3) lalu.

Walau baru pulih dari cidera, ia mampu mencetak satu gol dan dua assist untuk mengantarkan Liverpool menang 6-1 dengan agregat 11-2.

“Kembalinya Salah sudah pasti menjadi ancaman bagi Manchester United. Jadi, saya sangat senang dia bisa kembali ke skuad,” paparnya.

Baca juga : Man United Vs Everton, Marcus Rashford Sudah On

Sementara itu, pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, mengingatkan lini belakang Liverpool harus waspada. Sebab, dia percaya Rasmus Hojlund yang akan turun sebagai starter di laga nanti akan trengginas walau baru pulih dari cidera.

“Kami sudah melakukan kontak dengan Man United, dan meminta agar Rasmus diturunkan. Rasmus sudah pulih 100 persen dan sudah sangat siap di lini depan,” ujarnya.

Diketahui, Rasmus Hoglund absen membela Manchester United sejak pertengahan Februari lalu akibat cedera otot. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.