Dark/Light Mode

Diejek Penggemar, Bos Chelsea Bela Raheem Sterling

Senin, 18 Maret 2024 13:11 WIB
Raheem Sterling. (Foto : Ist)
Raheem Sterling. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea berhasil melangkah ke babak semifinal Piala FA 2023/2024 usai menghentikan langkah Leicester City dengan skor 4-2 pada duel perempat final, di Stamford Bridge, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Namun di balik kemenangan itu, Raheem Streling mendapat ejekan karena gagal mencetak gol dari titik putih. 

Empat gol Chelsea disumbangkan Marc Cucurella pada menit ke-13, Cole Palmer pada menit ke-45+1, Carney Chukwuemeka pada menit ke-90+2, dan Noni Madueke pada menit ke-90+8.

Baca juga : Diingatkan Pengamat, BNPT Awasi Gelagat Terorisme Selama Ramadan

Sementara itu, Leicester City yang berjuluk The Foxes alias Rubah membalas lewat gol bunuh diri Axel Disasi pada menit ke-51 dan Stephy Mavididi pada menit ke-62.

Raheem Sterling dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-24. Namun, The Blues gagal menambah gol, setelah penalti yang dieksekusi sendiri oleh Sterling gagal membuahkan gol tambahan.

“Kami sedang dalam proses membangun tim. Saya tahu betul cara mengelolanya. Apa yang diinginkan para penggemar adalah memenangkan pertandingan dan kami mencapainya,” kata Mauricio Pochettino kepada AFP usai laga.

Baca juga : Jinakkan Harga, Bapanas Relaksasi HET Beras Premium

“Kami perlu menghormati pendapat mereka sama seperti mereka menghormati keputusan saya,” lanjutnya.

Performa buruk Sterling jadi bahan ejekan para penggemar. Sterling memang mengalami penurunan karir setelah dicoret dari skuad Inggris.

“Kami perlu mendukungnya, dia pemain luar biasa. Dia punya pengalaman lebih dari 10 tahun di Liga Premier,” bela Pochettino.

Baca juga : Chelsea Vs Brentford, Si Biru Belum Konsisten

“Fans berhak menunjukkan emosinya. Tapi bagi kami, cobalah untuk tak terlalu mengkritik,” kata mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

“Mereka menginginkan yang terbaik untuk tim dan pemain kami. Tapi kami sedang dalam sebuah proyek. Kami membutuhkan dukungan dan benar-benar percaya. Kami mencoba membangun sesuatu,” tutur Pochettino.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.