Dark/Light Mode

Indonesia Vs Vietnam, Kemenangan Harga Mati

Kamis, 21 Maret 2024 06:40 WIB
Sejumlah pesepak bola Vietnam menjalani latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024. (Foto: Antara Foto/Hafidz Mubarak A/rwa)
Sejumlah pesepak bola Vietnam menjalani latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024. (Foto: Antara Foto/Hafidz Mubarak A/rwa)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan sama, Pelatih Shin Tae-yong (STY) ke­mungkinan besar akan menyiap­kan komposisi berbeda terutama di lini belakang. Pasalnya, dua palang pintu yang kerap dipakai STY yakni Jordi Amat dan Elkan Baggot cedera.

Sementara, kapten Asnawi Mangkualam tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Meski kehilangan beberapa pe­main kunci, STY yakin dengan kedalaman skuad yang ada.

“Beberapa pemain cedera tak bisa bermain tapi kami punya cukup pemain (pengganti), ada pemain-pemain lain. Saya yakin mereka bisa menunjukkan yang terbaik besok,” ujar STY.

Baca juga : Halep Dikritik Wozniacki

Terlebih ada beberapa pemain keturunan baru yang bergabung. Sejumlah pemain naturalisa­si anyar potensial dimainkan seperti Jay Idzes dan Nathan Tjoe Aon. Keduanya sama-sama potensial karena dikenal serba­guna bisa dimainkan di posisi bek tengah.

Meski begitu, akan menjadi tantangan bagi pemain naturalisasi baru untuk bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan dan suasana tim di samping juga dari sisi taktik yang diinginkan pelatih.

Adaptasi yang cepat diharap­kan tercipta, sehingga chemis­try dengan pemain-pemain lain terjalin dengan baik.

Baca juga : SYL Ngeluh Sirkulasi Udara,Dokter Anggap Masih Layak

“Memang ada beberapa pe­main baru dan tiba di sini di lingkungan berbeda, jadi ini ti­dak mudah. Tetapi saya percaya dengan pemain-pemain tersebut bisa beradaptasi dengan lingkun­gan dan suasana ini,” ujarnya.

Berkaca dari Piala Asia ketika timnas cukup banyak kebobolan, STY melakukan pembenahan. Tim bakal sebisa mungkin untuk lebih banyak menyelesaikan peluang gol.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 21 Maret 2024 dengan judul Indonesia Vs Vietnam, Kemenangan Harga Mati

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.