Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Netizen Berduka di Twitter, Media Asing Beritakan Wafatnya Alfin Lestaluhu

Jumat, 1 November 2019 13:55 WIB
Almarhum Alfin Lestaluhu. (Foto : Istimewa)
Almarhum Alfin Lestaluhu. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ucapan duka mengalir untuk Alfin Lestaluhu di linimasa Twitter. Topic 'Alfin Lestaluhu' masuk dalam daftar puncak trending topic Twitter pada Jumat (01/11). Media asing ikut memberitakan si wonderkid U-16.

Tagar yang dipasang adalah #RIPAlfin dan #alfinlestuhu. Hingga Jumat (01/11) siang, sudah 20 ribu ciutan. Salah satu ucapan duka datang dari bintang Persija Bambang Pamungkas.

"Inna lillahi wa inna Ilaihi rajiun, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas berpulangnya salah satu pesepakbola muda berbakat Indonesia Alfin Farhan Lestaluhu. Doa terbaik untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan," tulis BP lewat akunnya @bepe20.

Baca juga : Diduga Ada Monopoli Swasta, Menhub Akan Evaluasi Kebijakan Tol Laut

Kemenpora yang dipimpin Menpora Zainudin Amali, juga ikut mengungkapkan ucapan duka cita.

"Dunia olahraga turut berduka cita atas meninggalnya atlet muda Indonesia. Alfin Lestaluhu, Kemarin malam, 31 Oktober. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan yang maha Esa dan diberikan tempat terbaik di samping-Nya. Selamat jalan Alfin," tulis Kemenpora dalam akunnya.

Media asing yang Fox Sports Asia, juga ikut memberitakan kepergian Alfin Lestaluhu. Dalam pandangan Fox Sports, Alfin merupakan pemain yang memiliki prospek besar.

Baca juga : Donald Trump Turut Berduka Cita Atas Wafatnya BJ Habibie

“Ia selalu tampil saat mengawal pertahanan Indonesia, yang mana di Kualifikasi Piala Asia Indonesia menang tiga kali dan sekali imbang. Saat itu, Indonesia hanya kemasukan dua kali. Indonesia menang 4-0 atas Filipina, Mariana Utara 15-1, Brunei Darussalam 8-1 dan menahan tim kuat China 0-0,” tulis Fox Sports Asia dalam artikelnya.

Alfin dianggap sebagai salah satu bek masa depan Indonesia. Ia merupakan salah satu pemain yang disiapkan Indonesia untuk turun di Piala Dunia U-20 2021 yang dilangsungkan di Indonesia. Namun, Alfin telah pergi bersama potensinya, kami takkan pernah tahu situasi ini bisa terjadi,” lanjut artikel tersebut.

 Alfin mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta pada Kamis 31 Okober 2019 pukul 22.11 WIB. Menurut diagnosa dokter, Alfin mengalami encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin. [IPL]

Baca juga : Agrowisata Petik Buah Jeruk di Banjar Tingkatkan Pendapatan Petani

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.