Dark/Light Mode

Duel Zhilei Vs Wilder Digelar 1 Juli Di Arab Saudi

Minggu, 24 Maret 2024 05:39 WIB
Deontay Wilder. (Foto : Ist)
Deontay Wilder. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi, duel tinju kelas berat antara Deontay Wilder melawan Zhilei Zhang akan terwujud. Kedua pihak kini sedang melakukan finalisasi.

Dalam laporan 𝘌𝘚𝘗𝘕, Sabtu (23/3), menurut rencana, duel Wilder melawan Zhilei akan digelar di Arab Saudi pada 1 Juni mendatang.

Laga mereka merupakan partai tambahan dari pertarungan untuk memperebutkan juara sejati kelas berat-ringan antara Artur Beterbiev versus Dmitry Bivol.

Baca juga : Henderson Nyesel Pindah Ke Liga Arab Saudi

Menurut Mike Coppinger dari ESPN, Wilder dan Zhilei telah menyelesaikan kesepakatan untuk bertarung. Baik Wilder maupun Zhile akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka bertanding.

Sebelumnya, Zhilei menelan dua kekalahan dalam empat laga terakhirnya. Kekalahan beruntun itu terjadi setelah dia tak terkalahkan dalam 23 laga profesional pertamanya.

Pertarungan terakhir petinju berjuluk Big Bang itu adalah saat dia kalah dari Joseph Parker. Kekalahan itu membuat petinju China itu kehilangan gelar kelas berat sementara Organisasi Tinju Dunia (WBO).

Baca juga : Ngiler Gaji Selangit, Walker Mau Pindah Ke Arab Saudi

Hal yang sama terjadi pada Wilder. Di mana dia mengalami tiga kekalahan dalam empat pertarungan terakhirnya. Termasuk dua kekalahan dari Tyson Fury.

Pertarungan terakhir petinju berjuluk The Bronze Bomber itu adalah saat kalah angka mutlak dari Joseph Parker. Duel untuk memperebutkan gelar kelas berat WBO Inter-Continental dan Badan Tinju Dunia (WBC) International yang lowong.

Padahal, pada 2019, Wilder sempat sesumbar bahwa dia merupakan petinju kelas berat terbaik di dunia. Saat itu, memiliki rekor 42-0-1 dengan 41 KO.

Baca juga : Victor Osimhen Tolak Mentah-mentah Main Di Arab Saudi

Namun, sejak saat itu, Wilder kalah TKO dan KO dalam dua pertarungan melawan Fury. Satu-satunya kemenangannya adalah KO ronde pertama atas Robert Helenius pada Oktober 2022.

Nantinya, pemenang duel Wilder-Zhilei berpeluang kembali ke dalam perebutan gelar kelas berat. Apalagi, Fury dan Oleksandr Usyk akan bertemu untuk memperebutkan gelar juara dunia sejati kelas berat pada tanggal 18 Mei.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.