Dark/Light Mode

Toni Kroos Bilang El Real Nggak Butuh Kylian Mbappe

Kamis, 28 Maret 2024 05:45 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : ist)
Kylian Mbappe. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengaku tidak terlalu peduli dengan transfer Kylian Mbappe ke El Real. Dia menganggap skuad asuhan Carlo Ancelotti saat ini sudah sangat kuat tanpa pemain asal Prancis tersebut.

“Saya memang belum tahu pasti Kylian Mbappe akan datang ke Real Madrid atau tidak. Tapi, tanpa Mbappe pun kami sudah sangat kuat,” kata Kroos seperti dikutip dari Sky Sport, Rabu (27/3/2024).

Anggota Timnas Jerman itu mencontohkan, bukti sudah kuatnya pasukan Madrid bisa dilihat dari kesuksesan mereka di liga.

Baca juga : Dibilang Emosian, Prabowo Beri Jogetan: Nggak Takut dengan Fitnah

Menempati peringkat pertama klasemen La Liga dengan koleksi 72 poin, dan unggul delapan angka dari Barcelona yang menempati peringkat kedua.

“Sampai kapan pun kami selalu butuh tambahan pemain hebat untuk memastikan banyak gelar. Hanya saja, saat ini kami sudah memiliki tim yang sangat bagus,” tuturnya.

Sebelumnya, Kylian Mbappe dikabarkan kemungkinan besar akan meninggalkan Paris SaintGermain (PSG) akhir musim 2023-2024.

Baca juga : Bamsoet Puji Keberhasilan Atlet Indonesia Juara 9th World Fudokan Serbia

Kontraknya sudah habis dan akan pergi dengan status bebas transfer. Setelah cabut dari Parc des Princes, sang penyerang diisukan bakal merapat ke klub ibu kota Spanyol, Real Madrid.

Kabar itu diperkuat dengan laporan dari The Marca yang menyebut bahwa Mbappe sesungguhnya sudah menandatangani kontrak dengan Los Blancos.

Media kenamaan asal Spanyol itu mengklaim bahwa Mbappe meneken kontrak berdurasi lima tahun di Real Madrid, atau hingga Juni 2029.

Baca juga : Don Carlo Persilakan 2 Pemain Senior El Real Ini Hengkang

Laporan itu juga mengabarkan, pemain 25 tahun itu akan digaji El Real 20 juta euro (sekitar Rp 343 miliar) per tahun, atau lebih kecil dibandingkan gaji tahunannya di PSG yang mencapai 72 juta euro.

Namun, angka tersebut belum termasuk bonus yang akan diterima eks penyerang AS Monaco itu bila mampu memenuhi ekspektasi Real Madrid.

Nilainya pun diperkirakan akan lebih dari 50 juta euro (sekitar Rp 858 miliar). Akan tetapi, Mbappe hingga saat ini belum memberi kepastian terkait masa depannya. Dia masih fokus pada persiapan mentas di Euro 2024 bersama Timnas Prancis. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.